Gambar Teras Rumah Minimalis Beserta Taman Minimalis dengan Ukuran Taman 1 x 2 M

Desainrumahpedia.com -- Teras rumah seringkali dibiarkan kosong, apalagi untuk ukuran teras rumah minimalis. Padahal teras minimalis dapat di desain sebagai sebuah taman teras yang indah. Memiliki taman teras dapat membuat lingkungan rumah menjadi lebih segar dan terlihat asri, selain itu juga dapat memperindah rumah. Tidak harus dengan memiliki lahan yang luas, dengan lahan ukuran 1 x 2 m saja sudah dapat dijadikan taman yang indah. Pembuatan taman teras memang terbilang susah-susah gampang. Untuk itu diperlukan keterampilan dan banyak-banyak mencari inspirasi.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa Gambar Teras Rumah Minimalis Beserta Taman Minimalis dengan Ukuran Taman 1 x 2 M. Selamat membaca :)


Menghidupkan Taman Teras dengan Kolam Ikan

Instagram@rumahtristan

Menghadirkan unsur kehidupan seperti suara gemercik air di taman menambah kesan yang lebih menyejukkan. Oleh karena itu, membuat kolam pada taman menghadirkan suasana yang lebih hidup. Tidak selalu membutuhkan tempat yang luas, kolam dapat dibuat dengan lebih sederhana dan minimalis. Anda dapat mendesain kolam minimalis dengan dikelilingi oleh berbagai macam tanaman, baik di dalam pot maupun tanaman rumput pada ruang disekitar taman. 


Taman Teras Minimalis dengan Kolam yang Memanjang

Instagram@mimihayra

Desain kolam memanjang dapat dijadikan pilihan untuk taman teras minimalis agar tidak memerlukan terlalu banyak tempat. Tetap di desain dengan tanaman-tanaman di sekelilingnya, dan juga tanaman vertikal agar menambah kesan yang lebih hijau pada taman. Anda juga dapat menambahkan model air mancur mini untuk menambah keindah taman teras minimalis di rumah.


Taman Sudut Teras Rumah Minimalis

Instagram@comperenik_home

Sudut teras terkadang dibiarkan kosong begitu saja, padahal lahan yang kosong sekalipun apalagi di teras rumah dapat dijadikan sebagai tempat yang bermanfaat. Contohnya dapat digunakan sebagai sebuah taman yang akan memperindah rumah. Taman teras ukuran 1 x 2 m dapat dengan memanfaatkan sudut teras rumah yang masih kosong, dapat dibuat memanjang atau sesuai dengan keadaan sudut rumah. Desain taman dapat dibuat menjadi taman kering maupun taman biasa. Dipercantik dengan kehadiran kursi, meja dan tanaman vertikal, dapat membuat kesan yang begitu nyaman sebagai tempat untuk melepas penat.

Taman Teras Vertikal Minimalis


Instagram@mama_zaydan_gallery

Jika anda terlalu khawatir dengan lahan sempit untuk membuat sebuah taman yang indah, taman vertikal menjadi solusinya. Dengan desain taman yang menggunakan tanaman dalam pot dan memanfaatkan dinding rumah serta pagar rumah, dapat membuat rumah anda lebih terlihat asri dan menyegarkan. Desain taman vertikal sudah banyak digunakan khususnya untuk rumah minimalis karena sempitnya lahan yang anda. Untuk menambah kesan yang lebih indah, anda bisa memakai pot tanaman yang serasi akan lebih terlihat rapi dan teratur.


Memanfaatkan Sebagain Teras untuk Taman Minimalis

Instagram@nessa_shaadia

Desain rumah minimalis tidak jauh dengan keadaan teras yang minimalis. Seringkali lahan yang tersisa hanya sebagian kecil dari lahan depan. Nah untuk itu, anda dapat menyiapkan desain taman minimalis. Dapat dilakukan dengan membuat taman tersebut terlihat seolah-olah menjadi satu dengan area sekitarnya. Penggabungan dengan area depan rumah dapat menjadi salah satu solusinya. Penggabungan ini dilakukan dengan menyamakan material yang digunakan pada taman dan teras. Bunga dalam pot dapat dijadikan tambahan dan dapat digunakan sebagai pembatasan antara taman dengan teras rumah.


Desain Taman Kering yang Terlihat Hijau

Instagram@wintarigan

Taman kering pada rumah minimalis sudah tidak asing lagi. Selain tidak perlu lahan yang masih bertanah untuk membuat taman, taman kering dapat menjadi pilihan ketika teras rumah memiliki lahan yang sempit. Taman kering dapat di desain lebih indah dengan karpet hijau yang terlihat seperti rumput yang hijau, batu hias dan properti lain seperti kursi cantik dan tanaman-tanaman pot yang ditata dengan rapi. Nah taman kering ini memang sebagian besar digunakan sebagai tempat untuk bersantai dan cocok sebagai tempat bermain anak.





Nah itulah beberapa Gambar Teras Rumah Minimalis Beserta Taman Minimalis dengan Ukuran Taman 1 x 2 M. Pembuatan taman yang indah ternyata tidak memerlukan lahan yang cukup luas bukan? Dengan lahan yang sempit dapat di sulap dengan indah menjadi lebih asri dan menyegarkan.
Semoga menginspirasi ya. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat :)






Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.