7 Inspirasi Model Atap Teras Rumah Minimalis yang Sejuk

 


Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian yang nyaman merupakan dambaan bagi banyak orang. Dalam mendesain suatu rumah, atap menjadi bagian yang penting yang perlu anda perhatikan. Selain memiliki fungsi sebagai pelindung dari panas terik matahari dan juga hujan. atap rumah kini memberikan kesan yang menawan pada hunian. 

Teras merupakan bagian terdepan dari hunian, tidak hanya difungsikan sebagai pelataran. Namun dengan seiring berjalannya waktu teras banya dimanfaatkan sebagai tempat bersantai atau sarana berikumpul keluarga ketika berada dirumah. Oleh karena itu teras harus didesain secantik dan senyaman mungkin agar suasana bersantai anda terasa lebih menyenangkan. Sebagai referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan memberikan 7 inspirasi model atap teras rumah minimalis di teras rumah yang sederhana yang bisa anda terapkan dirumah. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Desain teras rumah sejuk dengan atap kanopi material alderon

Teras by : @lolitainc

Teras yang pertaa kita akan bahas memiliki suasana yang sejuk dengan mengaplikasikan atap alderon. Material alderon merupakan atap uPVC gelombang dengan kualitas premium yang memiliki ketahanan yang baik. Untuk suasana yang lebih terang, anda bisa memilih atap alderond enga warna biru matt seperti pada gambat.
Kombinasikan dengan kerangka kanopi dengan material baja ringan berwarna putih untuk memberikan kesan yang lebih elegan. Teras ini terlihat cantik dengan menghadirkan taman minimali berada disudut halaman. Anda cukup mengaplikasikan rumput hijau untuk menciptakan suasana yang sejuk dan asri.


Desain teras rumah dengan dinding batu alam yang terasa sejuk dengan atap kanopi minimalis



Teras by : @maydwilusiana

Desain teras berikutnya mengaplikasikan atap spandex pada area carport dan juga teras. Bahan spandex bisa menjadi salah satu pilihan atap teras anda karena mmeiliki material yang sangat ringan sehingga mudah dipasang. Atap kanopi dengan bahan spandex ini memiliki bentuk bergelombang dan memiliki ketahanan sampai puluhan tahun.
Atap kanopi ini pada bagian bawah dilapisi dengan plafon agar tampilan rumah terlihat lebih estetik. Atap minimalis ini dikombinasikan degan pilar rumah yang menggunakan material batu alam yang memberikan kesan natural pada hunian.


Teras rumah dengan atap material kayu yang elegan


Teras by : @ndanarfab

Mengaplikasikan unsur alami material kayu pada suatu hunian mampu membuat rumah terasa lebih elegan. Penggunaan material kayu juga membuat rumah terasa lebih teduh dan juga sejuk. Atap kanopi kayu ini didesain menawan untuk melindungi area carport. 
Untuk pemilihan jenis material kayu, pilihlah jenis kayu yang memiliki ketahanan terhadap hujan dan panas seperti kayu ulin dan bengkirai. Tambahkan elemen dekorasi seperti pot gantung untuk menciptakan suasana sejuk dan asri pada hunian. 


Teras rumah dengan atap kanopi material polikarbonat


Teras by : @rumah_mungil_asn

Anda memiliki teras dengan space yang tidak terlalu luas, namun tetap terlihat menawan? Desain teras ini bisa menjadi referensi bagi anda. Mengaplikasikan atap minimalis dnegan material polikarbonat merupakan material yang sudah sangat sering kita jumpai pada hunian mininmalis. 
Material polikarbonat memiliki ketahanan yang kuat dan juga pemasangannya yang mudah. Atap polikarboat memiliki desain, warna dan model yang beragam, sehingga bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. 



Teras rumah dengan atap kanopi alderon terasa lebih ejuk


Teras by : @srirahmadanisiregar

Rumah minimalis selanjutnya masih mengaplikasikan atap kanopi dengan bahan alderon untuk melindungi hunian dari panasnya terik matahari dan juga hujan. Kenapa atap alderon banyak diaplikasikan pada hunian minimalis? Karena dikenal dengan penghamat panas yang baik sehingga membuat ruang yang berada dibawahnya terasa lebih sejuk.
Dengan begitu teras anda akan terasa lebih nyaman. Kombinasikan dengan taman minimalis seperti pada desain diatas. Meskipun ukurannya minimalis namun mampu memberikan suasana yang asri pada hunian.


Teras rumah dengan atap kanopi polycarbonate yang menawan



Teras by : @te_es123

Desain rumah minimalis ini nampak elegan dengan mengaplikasikan atap kanopi hitam. Kanopi dengan material policarbonat ini sering diaplikasikan pada area carport untuk hunian minimalis. Anda bisa mengkombinasikannya dengan kerangka baja ringan dengan sentuhan warna putih yang selaras dengan konsep hunian. 
Atap kanopi polikarbonat memiliki banyak kelebihan diantaranya mampu mneyerap dan menahan cahaya matahari sehingga cocok untuk melindungi area carport dan teras anda.

Teras rumah dengan atap kanopi polycarbonate



Teras by : @tytyarini

Desain teras yang terakhir memiliki penampilan yang asri dan sejuk dengan kehadiran tanaman hijau. Pada area teras ini terlindungi dari penggunaan kanopi minimalis dengan kerangka besi ringan berwarna hitam yang terlihat selaras dengan pagar rumah. Untuk memberikan suasana yang asri anda bisa mengaplikasikan tanaman gantung pada area kanopi yang sekaligus untuk mempercantik hunian. Desain atap minimalis cocok untuk anda yang menyukai desain yang sederhana namun tetap terlihat elegan.

Nah itulah beberapa inspirasi model atap teras rumah minimalis yang sejuk yang telah dirangkum oleh Desainrumahpedia.com. Dari beberapa desain atap diatas manakah yang kira-kira cocok diaplikasikan untuk hunian anda? Semoga artikel diatas bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi bagi anda.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.