6 Ide dan Contoh Taman Rumah Minimalis yang Bikin Area Teras jadi Keren

 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis kini begitu populer dikalangan masyarakat. Memiliki rumah dengan tampilan yang indah merupakan sebuah idaman. Apalagi jika desain rumah kita membuat banyak orang tertarik dan jatuh cinta sejak saat mereka baru melihat tampilan rumah dari luarnya saja. Hal ini sudah menjadi nilai tambahan dan patut untuk dikembangkan kembali. Oleh karena itu, mendesain teras agar terlihat lebih indah memang sangat diperlukan. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan membuat sebuah taman minimalis yang asri dan dapat menyegarkan mata.

Nah berikut Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Ide dan Contoh Taman Rumah Minimalis yang Bikin Area Teras jadi Keren, yang dapat menjadi referensi untuk anda dalam berkreasi di rumah. Selamat membaca :)


Taman Rumah Minimalis dengan Dekorasi Warna Hitam

cc:Instagram@rumah_murnie

Dekorasi warna hitam identik dengan dekorasi yang elegan dan terlihat lebih keren. Begitu juga dengan tampilan taman teras rumah minimalis ini. Dengan dekorasi berwarna hitam yang dipadukan dengan warna putih dapat memberikan warna tersendiri untuk dekorasi taman di teras ini. Bukan hanya itu, penataan tanaman dalam pot dari berbagai ukuran sangat berperan dalam memberi kesan yang lebih indah dan terlihat begitu keren.  Teras rumah dapat anda jadikan tempat untuk bersantai yang nyaman dengan suasana yang lebih menyegarkan. Dalam tampilan taman seperti ini, anda juga dapat menambah air mancur mini agar suasana taman lebih terlihat hidup.


Taman Pembatas Jalan Masuk ke Rumah

cc:Instagram@so_sweety96

Penataan yang rapi dan teratur membuat desain taman ini sangat cocok untuk dijadikan penerima tamu. Penataan tanaman dalam pot yang dibuat seolah-olah sebagai pembatas jalan untuk menambah ciri khas tersendiri untuk desain taman teras rumah minimalis ini. Walapun taman ditata memanjang mengikuti alur jalan, namun taman teras ini tetap memberikan akses yang cukup lebar untuk keluar masuk rumah. Anda juga dapat menambahkan kursi dan meja unik pada bagian teras yang masih kosong, yang dapat dijadikan tempat bersantai yang nyaman.


Teras Taman sebagai Ruang Tamu yang Hijau

cc:Instagram@innalestarie

Jika terlalu bosan dengan ruang tamu yang berada didalam rumah, kalian dapat mendesain ruang tamu yang ditempatkan di teras depan rumah dengan desain yang indah. Ruang tamu ini di dekorasi dengan penambahan tanaman-tanaman hijau dalam pot yang ditata rapi dan teratur mengelilingi satu set meja tamu. Seolah-olah memberi kesan di alam bebas karena tanaman yang ada merupakan tanaman hijau yang memiliki daun-daun yang besar, dan membuat suasana teras menjadi lebih menyegarkan.


Taman Rumah Minimalis pada Bagian Sudut Teras

cc:Instagram@fiandififi_real

Keadaan teras depan yang kecil dan terlihat sempit, untuk pembuatan taman dapat dilakukan di sepanjang teras bagian pinggiran hingga menuju kesudut teras. Desain taman ini terlihat lebih efisiensi karena memanfaatkan lahan yang masih kosong. Dengan adanya taman dibagian sudut teras dapat memberikan kesan yang terlihat cantik dengan penataan yang baik. Anda juga dapat menempatkan tempat duduk panjang, agar seolah-olah taman ini seperti taman kota tempat bersantai.


Taman yang Rindang untuk Rumah Minimalis


cc:Instagram@nurulwulandari_13

Pemanfaatan lahan kosong dari teras rumah hingga bagian depan rumah memang sangat cocok untuk pengembangan taman agar menjadi sebuat taman yang lebih rindang. Tanaman yang di tanam cukup beragam mulai dari rumput-rumputan hingga tanaman hijau yang memiliki batang kayu yang besar. Selain itu desain taman ini dapat dijadikan taman hijau yang rindang, sehingga membuat rumah menjadi lingkungan yang menyegarkan. 

Anda juga dapat menghias taman hijau ini dengan dekorasi tempat bersantai seperti tempat duduk atau gazebo kecil dan juga lampu taman yang cantik. Bukan hanya itu, jika anda menginginkan taman lebih hidup, dapat dibuat kolam minimalis dengan air mancur mini diatasnya. Sehingga taman ini bukan hanya dapat dinikmati, namun juga dapat dijadikan taman bersantai bersama keluarga.


Taman Rumah Minimalis dengan Dekorasi yang Estetik

cc:Instagram@cabin_by_vero

Dekorasi berwarna cokelat atau nude yang dipadukan dengan warna hijau pada taman, memberikan kesan yang lebih estetik dan terlihat lebih keren untuk desain taman rumah minimalis ini. Selain tanaman hijau yang tertata dengan rapi dalam berbagai media tanam, nyatanya dekorasi estetik seperti kursi rotan dan anyaman yang di tempel pada dinding pada salah satu sudut taman dapat memperindah tampilan teras rumah. Taman teras yang keren ini juga di dukung dengan dinding rumah yang ikut berperan dalam peletakkan tanaman dan hiasan-hiasan yang di seragamkan dengan tampilan taman. Jika memiliki tampilan taman yang secantik ini, dapat menjadi spot favorit untuk bersantai di rumah lho!



Nah itulah 6 Ide dan Contoh Taman Rumah Minimalis yang Bikin Area Teras jadi Keren. Anda juga dapat mendesain taman sesuai dengan keinginan, agar hasilnya dapat anda nikmati dengan bangga bersama keluarga. Semoga ulasan diatas menginspirasi anda agar dapat lebih berkreasi lagi untuk membuat taman yang lebih indah. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan :)





Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.