7 Desain Terbaru Ruang TV Lesehan Paling Nyaman

7 Desain Ruang TV Lesehan Paling Nyaman 

Desainrumahpedia.com -- Aktivitas menonton TV merupakan hiburan terbaik yang bisa anda lakukan saat bersantai di rumah. Oleh karena itu ruang TV atau biasa disebut sebagai ruang keluarga bisa anda rancang dengan sebaik dan senyaman mungkin. Desain ruang tv dengan konsep lesehan semakin populer belakangan ini. Karena memang menawarkan berbagai kemudahan dan desain yang praktis sehingga tidak heran banyak orang yang menyukainya. 

Menerapkan konsep lesehan ternyata juga dapat memberikan kesan ruangan sempit terlihat lebih lega lho. Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com telah merangkum 7 Desain Ruang TV Lesehan Paling Nyaman  khusus hanya untuk anda dibawah ini!


1. Inspirasi Ruang TV Minimalis ala Skandinavia

@wellanovikaaditya

Desain interior Skandinavia hadir menawarkan segala kenyamanan dalam tampilannya yang minimalis. Inspirasi ruang TV minimalis pertama didominasi dengan warna putih yang merupakan salah satu ciri khas dari gaya Skandinavia. 

Apalagi jika anda padukan dengan warna-warna earthy tone yang dipastikan akan membawa suasana homey pada ruangan. Mengusung konsep lesehan, sebuah karpet bulu bernuansa putih salju dengan bulu lembut siap menemani santai sore hari anda bersama keluarga.


2. Inspirasi Ruang TV Ceria Dengan Warna Terang

@syafasya_home

Ingin menghadirkan suasana ruang tv yang lebih ceria? Cobalah untuk menggunakan warna interior bernuansa cerah seperti pada contoh diatas. Desain backdrop TV dibuat custom dengan nuansa kuning dan biru pastel yang cantik. Perpaduan kedua warna ini menghasilkan atmosfer uangan yang lebih fun.

Dengan menempelkan TV pada dinding atau backdrop sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki anak yang masih kecil, untuk menghindari dari jangkauan sang anak. Meletakkan TV pada dinding juga membuat ruangan mungil terasa lebih lega.


3. Ruang TV Cantik Dengan Sentuhan Monokrom

@nisa_khoirunnisak

Menghilangkan furnitur sofa bukan berarti menjadikan tampilan ruang TV terlihat membosankan dan monoton. Anda bisa merancang ruangan ini dengan konsep interior bernuansa monokrom  yang elegan. Sebuah karpet dengan corak geometris monokrom berhasil menjadi pusat perhatian atau focal point ruangan untuk tampil lebih menaik. Corak monokrom dapat anda kombinasikan dengan furnitur kabinet bergaya klasik yang cantik. Selain membuat tampilan mewah, ruangan pun terlihat lebih stunning.


4. Lengkapi Ruang TV dengan Kabinet TV Multifungsi

@rikaapriyanti23

Memiliki rumah dengan ukuran yang terbatas memang mengharuskan anda untuk sedikit untuk lebih kreatif lagi untuk merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Tips bagi anda yang memiliki rumah dengan ukuran yang sempit, anda bisa menggunakan furnitur multifungsi. 

Inspirasi kabinet TV dirancang khusus dengan beberapa fitur rak dan kabinet sehingga memungkinkan dapat anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Agar aktivitas menontoh semakin nyaman anda bisa memadukan sebuah karpet bernuansa abu-abu, jangan lupa untuk memperhatikan jarak pandang yang aman.


5. Ruang TV di Area Bawah Tangga

@rumahkeami

Ruang dibawah tangga seringkali dibiarkan kosong tidak terpakai dan akhirnya akan terdapat sarang laba-laba yang akan merubah estetika ruangan. Mulai saat ini, anda bisa menyulapnya menjadi sebuah ruangan yang nyaman contohnya ruang keluarga. 

Dirancang elegan dengan sentuhan elemen furnitur kayu berhasil menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat. Hadirkan atmosfer sejuk, dengan membawa elemen tanaman hijau untuk memperindah tampilan ruangan.


6. Desain Ruang TV yang Simple Tapi Estetik

@taniaaudinaa

Ide ruang TV berikut ini sangat direkomendasikan bagi anda yang menyukai gaya interior simple tapi tetap cantik. Sama seperti halnya ruang TV berikut ini yang dirancang apik dengan porsi sesuai dan tidak ada yang berlebihan. 

Sebuah kabinet TV panjang polos bernuansa putih dipilih untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan di ruangan ini. Desainnya yang sederhana sangat cocok di terapkan di hunian minimalis. Jangan lupa untuk menghadirkan sebuah vas bunga lengkap dengan dried flower sebagai pemanis ruangan.


7. Ruang TV dan Ruang Keluarga yang Nyaman

@yayancholil

Ada banyak cara untuk merancang ruang TV agar terlihat menarik. Tidak perlu dengan dekorasi yang mewah. Bahkan anda bisa memilih dekorasi dinding sederhana yang akan membuat tampilan ruangan terlihat menarik. 

Bagian interior dinding polos bernuansa putih terlihat menarik dengan aplikasi wall decor yang cantik. Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur menjadi salah satu kunci terbaik untuk menghadirkan ruang TV yang nyaman dan elegan.



Itulah ide 7 Desain Terbaru Ruang TV Lesehan Paling Nyaman yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.