7 Model Desain Teras Rumah yang Pasti Disukai, Minimalis dan Indah

7 Model Desain Teras Rumah yang Pasti Disukai, Minimalis dan Indah 

Desainrumahpedia.com -- Karena terletak di bagian terluar rumah, teras dapat menjadi area yang memberikan kesan pertama bagi siapa saja yang datang berkunjung. Dengan desain yang cantik dan menarik, tentu teras rumah akan memberikan kesan yang baik bagi tamu. Tak hanya cantik, 7 Model Desain Teras Rumah yang Pasti Disukai, Minimalis dan Indah berikut ini juga asri dan nyaman, bikin betah!


Model Teras Minimalis Kekinian

@akurahmaya

Saat ini teras yang minimalis sedang menjadi tren dalam desain rumah modern. Merancang teras depan menjadi sebuah spot santai yang nyaman seperti ini merupakan salah satu ide terbaik yang bisa anda terapkan di rumah. 

Bagian halaman depan memiliki bangku khusus dengan kombinasi dak cor yang minimalis. Teras juga dilengkapi dengan pagar dinding yang memungkinkan anda memperoleh privasi yang lebih. Untuk menghadirkan suasana hijau yang naturak, hamparan rumput hijau sintetis bisa jadi opsi yang tepat untuk lantainya.


Model Teras Dengan Dinding Roster yang Tinggi

@casadirio

Masih dengan model yang serupa dengan teras sebelumnya, teras yang satu ini hadir dengan lebih minimalis dengan gaya industrialisnya yang unik. Dominasi eksterior semen expose bernuansa abu-abu menjadikan tampilan teras jadi makin menawan. 

Kombinasi material dinding roster dengan motif yang menarik pun berhasil menjadi daya tarik tersendiri, sekaligus memberikan privasi bagi pemiliknya. Sebuah taman minimalis bisa ditambahkan dibagian belakang bangku cor ini untuk membuat atmosfer teras terasa lebih hidup dan sejuk.


Model Teras yang Asri Dengan Koleksi Bunga 

@desaintamanrumah

Inspirasi teras rumah berikutnya dirancang apik dengan kombinasi berbagai tanaman hias yang dapat menyegarkan seluruh hunian. Bagian teras rumah dilengkapi dengan sebuah kanopi bernuansa kayu yang dapat menampilkan kesan hunian yang lebih elegan dan cozy. 

Tambahkan dengan kombinasi tanaman gantung yang akan membuat tampilan teras semakin teduh. Halaman teras diatas dipastikan akan menjadi spot terfavorit untuk bersantai dan menerima tamu. Anda hanya perlu melengkapi teras dengan tempat duduk yang nyaman.


Model Teras yang Colorful 

@fauzhiah_ulfah

Suka dan ingin menghadirkan atmosfer ceria di rumahmu? Inspirasi model teras rumah dengan sentuhan mural pada eksterior dinding diatas dapat anda coba terapkan dirumah. Pemandangan senja dengan nuansa warna jingga yang cerah berhasil membuat kesan teras yang semakin ceria. Sebuah kursi kayu panjang lengkap dengan cushion yang cantik akan menemani anda bercengkerama bersama teman atau keluarga anda.


Model Teras Minimalis Dengan Lampu Taman

@rumah_titipan

Beberapa hal perlu anda perhatikan saat akan merancang desain teras rumah yang cantik dan menarik. Salah satunya memperhatikan lighting atau pencahayaan saat malam hari. Desain teras rumah selanjutnya dikombinasikan dengan perpaduan lampu taman dan lampu LED yang menawan. 

Sehingga tampilan teras akan terlihat semakin stand out di malam hari. Apalagi dengan kombinasi landscape taman yang unik dengan pola batuan koral yang elegan menambah kesan tampilan rumah yang lebih menawan.


Model Teras Mungil yang Asri dan Rapi

@taman.diaries

Ukuran teras rumah yang kian mengecil bukan lagi menjadi sebuah masalah bagi anda untuk menghadirkan tampilan rumah yang cantik. Anda bisa menata berbagai tanaman hias sesuai dengan jenisnya merapat di sudut seperti pada contoh diatas. Untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan, gunakan juga standing pot dengan model yang cantik untuk menempatkan berbagai tanaman hias milik anda. Sangat mudah bukan?


Model Teras Modern ala Cafe

@terasrumahminimalis

Sesuai dengan konsep rumah bergaya minimalis, inspirasi model teras rumah berikut ini didominasi dengan sentuhan nuansa putih yang elegan. Meski dengan ukuran yang tidak terlalu luas, bagian halaman depan dipercantik dengan desain taman kering yang unik. 

Seluruh permukaan lantai tertutup rapi dengan rumput hijau sintetis yang menyegarkan mata, dengan decking kayu ditengah untuk area resapan. Konsep taman kering sangat cocok bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman.



Itulah ide 7 Model Desain Teras Rumah yang Pasti Disukai, Minimalis dan Indah yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat teras yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.