Konsep Rumah Tropis Minimalis 60m2 Dengan Lantai Mezzanine

Konsep Rumah Tropis Minimalis 60m2 Dengan Lantai Mezzanine 

Desainrumahpedia.com -- Konsep rumah tropis dengan cukup banyak bukaan memang sangat bermanfaat. Inspirasi Inspirasi Pagar Roster Bikin Tampilan Rumah Makin Cantik dan Menawan dari @indriyhome berikut ini adalah salah satu yang bisa anda jadikan referensi rumah impian! Keberadaan lantai mezzanine membuat rumah ini begitu menarik untuk diulas. Mari simak detail-detailnya berikut ini!


Konsep Mezzanine di Rumah Mungil 60m2

Rumah 60m2

Memiliki rumah minimalis dengan ukuran lahan yang terbatas memang membuat kita perlu lebih kreatif lagi. Ada banyak alternatif yang bisa anda terapkan untuk merancang rumah minimalis agar tetap fungsional, salah satunya adalah konsep rumah mezzanine. 

Lantai mezzanine merupakan sebuah lantai tambahan pada rumah satu lantai, untuk membantu anda dalam memaksimalkan potensi rumah sekaligus menghemat ruang. Adapun letaknya, lantai mezzanine ini berada tepat di atas ruang dapur, dengan akses tangga model melayang yang keren dan minimalis.


Konsep Open Space

Open Space

Selain memiliki lantai mezzanine sebagai ruang tambahan, rumah ini juga menggunakan konsep open space dengan sangat baik. Ruang tamu, ruang makan, dapur bahkan taman indoor samping terletak saling berdekatan tanpa sekat pembatas, hal ini sangat membantu membuat ruangan jadi terkesan luas dan lapang. Adanya lantai mezzanine juga membuat atap rumah jadi lebih tinggi, sehingga suasana akan lebih adem.


Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga

Ruang Tamu

Membuat ruangan lebih multifungsi adalah hal yang bisa dilakukan bagi anda yang memiliki rumah mungil minimalis. Misalnya seperti menggabungkan ruang tamu dengan ruang tv keluarga seperti ini. Menggabungkan kedua fungsi ruangan akan sangat membantu anda dalam memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia. 

Ruangan ini sendiri dilengkapi dengan kursi kayu lengkap dengan bantalan duduk yang nyaman, dengan meja kayu oval di depannya, dan TV yang dipasang di dinding untuk menghemat tempat.


Dapur Minimalis

Dapur

Dapur ini tampak rapi dan minimalis, dilengkapi dengan kitchen set berbentuk U. Kitchen set yang rapi dengan banyak laci ruang penyimpanan. Untuk menghindari kesan penuh pada ruangan, pemilik tidak menggunakan kabinet dinding dan menggantinya dengan rak ambalan yang menawan. Dengan begitu dapur akan terlihat lebih lapang dan tertata. 


Lantai Mezzanine

Lantai Mezzanine

Lantai mezzanine tambahan ini dapat menjadi ruangan yang multifungsi. Seperti ruang kerja, kamar tidur, hingga ruang santai yang nyaman. Dirumah ini, sang pemilik rumah menggunakan lantai mezzanine untuk area santai yang nyaman, meski dengan ukuran yang mungil, tapi ruangan jauh dari kesan pengap dan gelap. 

Selain karena atap yang tinggi, semua ini juga berkat pencahayaan alami yang berasal dari ventilasi dan skylight. Sebuah sofa bed yang bisa digunakan sebagai kasur lantai bisa anda posisikan disudut ruangan. Atmosfer ruangan semakin homey dengan kombinasi lantai vinyl yang hangat.


Taman Kering Multifungsi

Taman Kering Multifungsi

Pemilik merancang sebuah taman kering minimalis yang menyegarkan, tidak hanya digunakan untuk mempercantik tampilan rumah, tapi taman ini juga multifungsi, bisa digunakan sebagai tempat jemuran yang aman dari hujan karena terlindungi oleh atap transparan.

Sesuai dengan bentuk lahan yang tersedia, taman dibuat memanjang, bagian lantai tampak rapi dengan hamparan rumput sintetis yang cantik. Sebuah dinding roster yang menghubungkan dengan dapur akan membantu sistem sirkulasi udara didalam rumah berjalan lebih baik.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @indriyhome


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.