Konsep Kanopi Balkon yang Cocok Untuk Rumah Mungil Minimalis

Konsep Kanopi Balkon yang Cocok Untuk Rumah Mungil Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Pada rumah yang berukuran mungil dan minimalis, keterbatasan lahan merupakan salah satu masalah utama yang dimiliki. Meski begitu ada begitu banyak cara yang bisa anda coba untuk memaksimalkan lahan yang ada. Misalnya saja seperti menerapkan Konsep Kanopi Balkon yang Cocok Untuk Rumah Mungil Minimalis berikut ini!


Area Carport Minimalis

Memiliki rumah berukuran mungil dan minimalis dapat memberikan suatu tantangan tersendiri bagi pemilik rumah untuk memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin. Rumah ini memiliki carport mungil yang pas untuk sebuah mobil saja. Pembuatan kanopi sekaligus balkon ini dapat menjadi solusi terbaik untuk melindungi carport dari cuaca dan juga mendapatkan area tambahan untuk bersantai.


Pilih Material yang Pas

Karena terletak di sisi luar rumah, sudah selayaknya untuk berhati-hati dalam memilih material yang cocok untuk kanopi balkon ini. Material baja ringan atau hollow biasanya sering digunakan karena harganya yang relatif terjangkau, ringan namun juga kokoh. Tentu anda bisa berkonsultasi dengan tukang terpercaya untuk mendapatkan material yang sesuai dengan keinginan dan budget anda.


Sebagai Tempat Bermain 

Balkon atau roof deck ini bisa anda manfaatkan untuk banyak keperluan. Misalnya sebagai area bermain bersama anak saat sore atau malam hari saat tidak terik. Anda juga bisa menciptakan suasana baru misalnya dengan camping dan piknik sederhana bersama anak-anak disini, dengan tenda kecil dan juga bbq.


Ruang Santai atau Ruang Tamu

Area ini juga bisa anda jadikan sebagai area santai ala-ala cafe. Nikmati secangkir minuman favorit bersama orang-orang tercinta dengan pemandangan senja yang estetik dari rumah. Lengkapi dengan set kursi dan meja hitam minimalis, dan juga beberapa tanaman hias untuk sudut balkon agar suasana lebih asri.


Desain Raling dan Tangga yang Aman

Sering kali dianggap remeh, padahal railing dan juga model tangga memiliki pengaruh yang besar untuk tampilan dan kenyaman area balkon ini. Kanopi balkon ini telah dilengkapi dengan railing besi yang kokoh, berukuran cukup tinggi kira-kira sepinggang orang dewasa. Model tangga yang tak terlalu tinggi dengan pijakan yang lebar juga sangat aman, bahkan untuk anak-anak.


Hiasi Dengan Tanaman Hijau

Ciptakan nuansa natural yang menenangkan dengan menambahkan beberapa spot hijau di carport dan kanopi ini. Sisi carport ini tampak hijau dengan hamparan rumput. Dibagian atasnya terdapat jalan setapak dengan tampilan papan kayu yang lebar. Tanaman-tanaman hijau yang cantik dengan daun lebar juga tampak menghiasi area ini dengan sempurna.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : imaasyida


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.