7 Tanaman Pembawa Keberuntungan Dalam Rumah, Menurut Feng Shui

7 Tanaman Pembawa Keberuntungan Dalam Rumah, Menurut Feng Shui 

Desainrumahpedia.com -- Beberapa tanaman hias dipercaya dapat membawa keberuntungan, selain fungsinya sebagai dekorasi yang indah. Menurut feng shui, ada beberapa tanaman hias yang harus ada di rumah, karena secara alami akan membawa energi positif. Dan beberapa tanaman hias berikut ini tak hanya eye-catching, namun juga dapat membersihkan racun dari udara dan membuat pemiliknya merasa lebih baik.



Jade Plant (Tanaman Giok)

@garden_in._room

Jade plant (Crassula ovata) ini memiliki banyak nama. Selain jade plant, tanaman ini juga disebut tanaman uang, tanaman dolar, atau tanaman giok. Dalam feng shui, daun tanaman hias ini mewakili kekayaan, kemakmuran, dan keberuntungan dengan bentuk bulat seperti koin. 

Tanaman ini dapat disimpan di luar atau dalam ruangan, tetapi para ahli menyarankan agar Anda tidak menempatkannya di kamar mandi.



Palem

@golkade.torjeh

Dalam feng shui, pohon palem dianggap sebagai pembawa keseimbangan dan keberuntungan. Karena mereka mampu hidup di tempat yang redup, tanaman palem bisa ditanam indoor di dalam rumah. 

Palem, di sisi lain, biasanya memang ditanam langsung di tanah dan dapat mencapai tinggi sekitar 4 meter, sehingga cocok untuk ditanam secara outdoor di taman depan rumah.



Peace Lily

@lovethegarden_au

Peace lily juga dianggap sebagai salah satu tanaman pembawa keberuntungan dalam feng shui. Selain itu tanaman ini juga dapat mempercantik ruangan sekaligus menyaring banyak polutan dari udara dalam rumah. 



Sirih Gading

@ohiotropics

Karena dianggap dapat membantu mengatasi masalah keuangan, orang percaya bahwa tanaman sirih gading membawa kekayaan dan keberuntungan. Sirih gading juga baik untuk kesehatan karena dapat membersihkan udara dan menghilangkan racun. Cara merawatnya sangat mudah; selain menanamnya dalam pot, Anda juga dapat merawatnya dengan media tanam air.



Lucky Bamboo

@organizing_home

Tanaman lucky bamboo, juga dikenal sebagai Dracaena Sanderiana, adalah tanaman berukuran kecil yang memiliki bentuk menyerupai bambu dan dapat ditanam dalam pot.  Dipercaya bahwa tanaman hias ini membawa keberuntungan, kebahagiaan, dan kemakmuran kepada orang yang memilikinya. 

Jumlah batang yang ada pada tanaman ini juga berpengaruh pada keberuntungan. Jumlah batang 5 jika ingin kekayaan, atau 6 untuk keberuntungan. Jumlah 7 untuk kesehatan, atau 21 untuk kekayaan dan kesehatan.



Pachira Money Tree (Kacang Saba)

@thepottedearthco

Pachira money tree adalah tanaman yang dianggap dapat membawa keberuntungan dan menarik kekayaan, seperti namanya. Pachira money tree memiliki legenda yang unik. 

Seorang petani miskin di Taiwan pernah menemukan tanaman hias ini dan meminta kekayaan. Setelah itu, petani itu melihatnya sebagai pertanda baik dan menjualnya untuk menghasilkan uang dan menjadi kaya.



Rubber Plant (Karet Merah)

@thepottedearthco

Dalam feng shui, rubber plant, yang juga dikenal sebagai tanaman karet, merupakan salah satu tanaman yang melambangkan kekayaan dan keberuntungan. Selain itu, tanaman ini bermanfaat sebagai pembersih udara alami.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.