Hindari 7 Kesalahan Saat Dekorasi Rumah Minimalis

Hindari 7 Kesalahan Saat Dekorasi Rumah Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Gaya minimalis modern memiliki tampilan yang simple namun menawan. Meski terdengar mudah, namun bisa saja anda menemui beberapa kesalahan yang mungkin terjadi saat mendekorasi rumah dengan gaya minimalis. Kira-kira apa saja ya, mari simak pembahasannya berikut ini!



Sirkulasi Udara

@alkemisyabahtiar

Pada hunian yang berukuran mungil, kehadiran bukaan menjadi sangat krusial. Oleh karena itu sebisa mungkin berikan bukaan yang cukup sesuai pada ruangan. Karena bagaimana pun sirkulasi udara merupakan hal penting agar ruangan tidak terasa sesak, selain itu, bukaan yang cukup juga akan memberikan cahaya alami masuk kedalam rumah.



Ruangan yang Terlalu Polos

@casasakha

Meskipun namanya minimalis, namun tak selalu tampilan yang polos merupakan pilihan yang tepat. Selain membuat kesan yang monoton dan tidak menarik, tampilan polos ruangan juga bisa membuat kita merasa cepat bosan. Oleh karena itu anda bisa menambahkan beberapa tekstur untuk ruangan yang lebih cantik, misalnya kabinet rotan, karpet motif, atau wall panel pada ruangan berikut ini.



Kombinasikan Dengan Elemen Lain

@day__athome

Anda dapat menambahkan elemen alami seperti tanaman, warna, material yang nyaman, dan furnitur kayu ke rumah minimalis, untuk membuatnya memiliki pesona. Jika tidak ingin menambahkan banyak perabotan atau dekorasi ke dalam ruangan, desain biofilik adalah solusinya. Menambahkan tanaman dapat membuat perbedaan besar. Cari tanaman dengan tampilan yang menarik.



Mengurangi Perabotan

@irma_styana

Minimalis bukan berarti tidak praktis. Jika Anda pikir meja membuat ruang lebih sempit, Anda tidak perlu "membuangnya" dari ruangan. Menghilangkan beberapa perabot tidak membuat rumah menjadi minimalis, bahkan bisa membuat ruangan tampak kosong. Salah satu solusi untuk perabotan dalam desain minimalis adalah fungsional.



Salah Keputusan

@ruma.cendana

Banyak pemilik rumah melakukan hal-hal untuk mempertahankan gaya minimalis dalam ruang mereka, seperti mengganti lemari dapur dengan rak tempel. Namun, sesuaikan model rak dengan kebutuhan ruangan karena terlalu banyak barang membuat rumah terlihat menumpuk dan tidak minimalis. Barang yang terlalu kecil atau besar akan merusak estetika.



Paduan Warna

@rumah_if

Kehadiran warna akan membuat ruangan anda menjadi makin menarik. Paduan warna yang digunakan akan memberikan dampak besar dalam tampilan ruangan. Pada ruangan yang minimalis, sebaiknya gunakan warna-warna soft yang tak terlalu kontras, dan hindari menggunakan banyak warna secara bersamaan.



Kenyamanan Ruangan

@veyalvia22

Selain berguna untuk membuat ruangan jadi lebih cantik, desain interior ruangan juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada pemilik rumah. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan detail seperti penataan ruang. Konsep open space seperti ini bisa jadi pilihan yang pas untuk membuat ruang mungil anda terasa lebih luas.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.