Inspirasi 6 Konsep Kamar Mandi Mungil Bawah Tangga

Inspirasi 6 Konsep Kamar Mandi Mungil Bawah Tangga 

Desainrumahpedia.com -- Jika memiliki rumah bertingkat, terkadang kita akan memiliki area kosong dibawah tangga. Daripada kosong dan tidak terpakai, tak ada salahnya untuk memanfaatkannya menjadi ruangan yang lebih bermanfaat, misalnya seperti "Inspirasi 6 Konsep Kamar Mandi Mungil Bawah Tangga" berikut ini.



Kamar Mandi Lengkap Dengan Bak

@ayumi_ouchi

Meski berukuran mungil, anda tetap bisa membuat fasilitas yang cukup lengkap untuk kamar mandi bawah tangga. Seperti kamar mandi yang satu ini, peralatannya lengkap mulai dari kloset duduk, shower dan juga bak mandi. Untuk baknya dipilih model terrazo dengan ukuran medium agar ruangan tidak terasa makin sempit.



Toilet Tamu

@detikapatra

Karena biasanya ukuran area bawah tangga tidak terlalu luas, anda bisa membuatnya menjadi toilet untuk tamu yang berukuran mungil seperti ini. Pemilihan warna putih memang sengaja dilakukan untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas, ventilasi yang juga sekaligus sebagai penerangan pun sangat membantu. 



Tema Warna Abu-abu yang Elegan

@dinnahapsary

Inspirasi selanjutnya adalah membuat kamar mandi kecil dengan gaya yang lebih elegan. Alih-alih menggunakan warna putih, pemilik rumah sengaja memilih warna abu yang terang. Pemilihan keramik dinding abu dengan motif marmer yang cantik memberikan tampilan elegan untuk kamar mandi mungil ini.



Kamar Mandi Dengan WC Jongkok

@nurrin_nurrinawati

Sebagian besar orang masih nyaman dengan penggunaan kloset atau WC model jongkok. Tak ada salahnya untuk menggunakan kloset jongkok untuk kamar mandi bawah tangga. Ukurannya minimalis sehingga lebih hemat tempat, selain itu kini sudah banyak model kloset yang modern seperti pada gambar diatas.



Tambahan Dekorasi Cantik

@rumah_aristo

Meski berukuran kecil, tak ada salahnya menambahkan beberapa dekorasi kecil agar kamar mandi tak terasa monoton. Cermin, gantungan dinding, atau tanaman hias bisa jadi pilihan dekorasi yang fungsional. Selain itu anda juga bisa menambahkan sedikit aksen keramik motif di bagian lantai/dinding agar terlihat lebih menawan.



Kamar Mandi Simple 

@rumah_d14

Jika menyukai hal-hal yang simple dan minimalis, maka konsep terakhir ini cocok untuk anda. Kamar mandi mungil ini dilengkapi dengan kloset duduk dan juga sebuah shower. Desain cantik dengan tempat sabun built-in di tembok, minimalis dan modern.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.