Jemuran Aman dari Hujan, 7 Inspirasi Ruang Cuci Jemur Dalam Ruangan


Desainrumahpedia.com -- Musim hujan telah tiba, apakah anda sering merasa jemuran anda tidak kunjung kering? Atau terkadang ketika berada diluar rumah, pikiran tidak tenang karena jemuran masih berada diluar sedangkan hujan akan turun? Jika iya, solusi yang bisa anda coba terapkan adalah dengan menerapkan konsep laundry room dalam ruangan yang aman dari hujan.
Tips dan trik apa yang harus anda perhatikan ketika merancang jemuran dalam ruangan? Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan  7 inspirasi ruang cuci jemur dalam ruangan khusus untuk anda!



1. Desain Laundry room yang aman dengan atap transparan

@noviandriani12

Halaman belakang rumah merupakan salah satu tempat terbaik untuk membuat ruang cuci jemur yang fungsional. Tidak harus luas, anda bahkan bisa memanfaatkan sudut ruang kosong diarea belakang rumah.
Kunci dari laundry room dalam ruangan adalah anda harus memastikan ruangan terang. Menggunakan atap transparan adalah salah satunya. Dengan begitu pencahayaan alami bisa masuk kedalam ruangan.
Sedangkan untuk tempat jemur sendiri, cobalah menggunakan jemuran lipat yang hemat ruang.

2. Inspirasi ruang cuci jemur minimalis

@

Desain laundry room selanjutnya kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki hunian minimalis dengan lahan terbatas. Keseluruhan laundry room hanya didalam satu ruangan berukuran 1x1 meter. 
Ruang cuci jemur juga dirancang sederhana tidak banyak dekorasi yang digunakan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Tempat jemuran berbahan besi dengan model minimalis sangat cocok diletakkan di ruangan yang sempit. 



3. Inspirasi ruang cuci jemur dalam ruangan konsep tropis

@nau.homz

Apakah anda bosan dengan tampilan ruang cuci jemur yang seperti biasanya? Anda bisa menata laundry room dengan sentuhan tropis yang cantik.
Elemen tanaman menjadi dekorasi utama untuk mempercantik tampilan ruangan. Sedangkan interior pendukung seperti dinding hijau dapat anda coba terapkan untuk tampilan ruang cuci jemur yang menawan. 


4. Desain ruang cuci jemur dinding roster

@

Inspirasi ruang cuci jemur didalam ruangan yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah menggunakan material dinding roster yang estetik.
Desain laundry room diatas pada bagian sisi kanan terdapat dinding roster yang memungkinkan sirkulasi udara dapat berganti dengan baik. Dan laundry room juga terihat terang sepanjang hari. Dipastikan jemuran akan cepat kering dan anti lembab.

5. Ruang cuci jemur di lorong

@rumah_bumii

Lorong biasanya dibiarkan kosong dan tidak digunakan. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi rumah minimalis. Anda harus memaksimalkan kapasitas lahan dengan baik.
Desain laundry room diatas adalah salah satu cara cerdas. Penggunaan kombinasi atap skylight membuat lorong terlihat lebih sejuk dan terang.
Sedangkan dari segi estetika, anda bisa mengunakan rumput sintetis sebagai alas dan dekorasi.


6. Inspirasi ruang cuci indoor dengan rak fungsional

@rumah_danyza

Menata ruang cuci dan jemur berukuran kecil memang membuat anda harus lebih kreatif untuk setiap detail ruangan agar tetap fungsional.
Selain menggunakan lemari dinding terdapat rak terbuka yang dapat anda manfaatkan untuk menyimpan perlengkapan agar lebih terorganisir.

7. Inspirasi ruang cuci jemur dekat taman 

@yodhalaeli

 Aktivitas mencuci baju akan terasa menyenangkan dengan kombinasi taman yang menyegarkan. Desain lundry room diatas tampil cantik dengan kombinasi taman.

Taman kering dirancang dengan jalan setapak, sehingga dapat memudahkan anda ketika melewatinya. Apakah anda tertarik untuk mendesain konsep diatas?


Itulah 7 inspirasi ruang cuci jemur dalam ruangan yang bisa anda contoh. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.