Inspirasi Taman Minimalis Samping Rumah, Bikin Rileks


Desainrumahpedia.com -- Memiliki taman yang cantik merupakan salah satu impian bagi banyak orang. Menghadirkan taman selain dapat meningkatkan nilai estetika rumah juga membuat suasana hunian terasa lebih sejuk. Tetapi keterbatasan lahan yang tersedia membuat anda harus lebih kreatif lagi untuk merancang taman.
Jika anda memiliki ruang kosong disamping rumah, anda bisa mengubah space kosong menjadi taman yang menyegarkan. Atau bahkan sebagai tempat santai yang cozy. Untuk membantu anda merancang taman, kami akan membagikan inspirasi taman minimalis di samping rumah, bikin rileks yang bisa anda contoh!


Desain taman sebagai tempat santai

@mommy.etha


Taman minimalis tidak hanya digunakan untuk mempercantik rumah. Tetapi dapat anda manfaatkan sebagai ruang santai yang homey. Bersantai di teras samping memungkinkan anda memperoleh privasi yang lebih. 
Mengusung konsep taman kering, bagian permukaan taman dapat anda cover dengan rumput hijau yang dapat menyegarkan suasana rumah. Sedangkan untuk aktivitas lebih cozy, padukan dengan bean bag yang membahagiakan.

Desain taman minimalis dengan lighting yang menarik


@desaintamanrumah

Terdapat banyak elemen taman yang perlu anda perhatikan, salah satunya adalah lighting di saat malam hari. Meski berukuran sempit, taman samping rumah terlihat stand out dengan lighing bernuansa warm white.
Ide taman dengan komposisi satu jenis tanaman seperti kaktus sedang menjadi tren dan banyak diterapkan di rumah minimalis modern yang kekinian.

Desain taman samping dengan tanaman gantung



Ukuran ruangan yang sempit bukan lagi menjadi masalah untuk merancang taman yang menarik. Desain taman minimalis diatas tampil cacthy dengan kombinasi tanaman gantung yang menyegarkan. Tanaman viral Lee kwan yew terlihat menggantung diatas kanopi atap. 
Selain memiliki tampilan yang cantik, Lee kwan yew merupakan salah satu tanaman yang dapat membersihkan udara dengan baik. Sehingga tercipta rumah yang asri dan rileks.


Taman minimalis samping rumah dengan batu koral

@desaintamanrumah


Dengan menikmati suasana sejuk dan keindahan taman samping merupakan cara untuk membuat pikiran anda terasa lebih tenang. Apalagi taman sampnig terlihat rapi dengan penataan pot terakota yang selaras.

Yang unik adalah, pengunaan batuan koral dengan nuansa putih bersih memberikan kesan taman terlihat lebih bersih dan luas. Didukung dengan lantai kayu sebagai ruang santai yang homey.


Taman samping dengan tanaman hijau

@irnaretnawati

 Hobi mengoleksi tanaman hias merupakan kegiatan yang positif yang bisa anda lakukan dirumah. Taman sampin terakhir dibuat sederhana dengan menambahkan banyak kumpulan tanaman hias yang cantik. Taman samping juga dirancang dengan dinding batu alam yang memberikan kesan rumah lebih natural dan dingin.

Tips untuk menata tanaman hias, letakkan sesuai dengan jenis tanaman. Agar tampilan taman terlihat lebih rapi dan terorganisir.

Itulah inspirasi taman minimalis disamping rumah, bikin rileks. Semoga informasi diatas bermanfaat.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.