Kumpulan Desain Kolam Ikan Minimalis Kecil, Bikin Rumah Lebih Hidup!


Desainrumahpedia.com -- Salah satu cara untuk menciptakan suasana rumah terasa lebih sejuk, yaitu dengan menghadirkan kolam ikan yang menyegarkan. Mendengarkan suara gemericik air yang menyegarkan dapat membuat suasana rumah yang sejuk sekaligus membantu anda menenangkan pikiran. Sehingga kolam ikan dapat menjadi spot terfavorit untuk bersantai dan menikmati akhir pekan yang menyenangkan.
Untuk membuat kolam ikan, tidak harus dengan kapasitas ruang yang luas, anda bisa menata kolam bahkan dengan ruangan yang terbatas. Jika anda membutuhkan referensi, kami akan membagikan 7 desain kolam ikan minimalis kecil, bikin rumah lebih hidup. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


Desain kolam ikan minimalis di teras samping

@fidayo

Apakah anda punya lahan kosong disamping teras. Jika iya, tentunya akan sangat sayang sekali jika dibiarkan kosong begitu saja, Padahal anda bisa mengubahnya menjadi sebuah kolam ikan yang catik.
Desain kolam ikan dirancang dengan konsep modern yang elegan.
Perpaduana antara material batu alam dan material kayu terlihat sempurna dan menarik. Apalagi disekelilingnya terdapat tanaman hijau yang menyegarkan. 

 Kolam ikan minimalis didalam rumah

@desaintamanrumah

Suara gemericik air terbukti dapat membantu membuat pikiran terasa lebih damai. Merancang kolam ikan tidak selalu dengan konsep outdoor atau luar ruangan. Manfaatkan ruang belakang rumah anda untuk membuat kolam ikan yang menyegarkan. 
Meski berukuran kecil, tetapi kolam ikan terlihat cantik dengan kombinasi air terjun yang menyegarkan. Hampir seluruh material kolam menggunakan batu alam candi yang terlihat elegan.


Desain kolam ikan depan rumah 

@dhika.jogja

Teras depan merupakan wajah dari desain rumah. Sehingga desain yang cantik dapat memberikan impresi yang baik bagi yang melihatnya. 
Tidak hanya taman, tetapi merancang kolam ikan juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keindahan rumah. Ide kolam ikan yang dirancang berada didepan rumah diatas terlihat memukau dan stunning.

Desain kolam kecil dengan kombinasi kaca transparan

@ima.koijakarta

Desain kolam ikan minimalis selanjutnya masih dirancang khusus berada di depan rumah. Berbeda dengan desain yang sebelumnya, kali ini model kolam ikan dibuat menarik dengan kombinasi material kaca transparan yang memungkinkan anda bisa melihat gerak-gerik ikan menari dengan indahnya.
Sedangkan dari segi estetika, jangan lupa untuk menambahkan rumput hijau yang dapat menyegarkan suasana teras rumah.

Desain kolam ikan kecil didalam rumah dengan batu alam

@rumaalima

 Batu alam merupakan salah satu material terfavorit untuk merancang desain kolam ikan yang terbaik. Desain kolam terihat elegan dengan kombinasi backdrop batu Palimanan yang menarik. Sedangkan desain kolam sendiri dibuat memanjang dengan dek kayu  dibagian sekeliling kolam.

Desain kolam yang sederhana tetapi dapat menciptakan desain rumah yang terlihat memukau dan menarik.


Itulah kumpulan desain kolam ikan minimalis kecil bikin rumah lebih hidup. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.