7 Desain Dapur Minimalis, Kecil Tapi Cantik


Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian berukuran minimalis memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Tidak terkecuali dapur, desain yang cantik membuat anda semakin betah berada didalamnya. Dapur sering disebut sebagai jantung sebuah rumah, tidak heran banyak yang merancangnya dengan tampilan yang menawan.
Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan beberapa contoh dapur kecil dengan tampilan gaya yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!


1. Desain dapur kecil dengan dinding bata ekspos

@domek_z_czerwonym


Meski berukuran kecil, tetapi dapur tetap bisa tampil menawan dengan penataan dan konsep yang sesuai. Sesuai dengan konsep hunian, dapur tampil eksotis dengan interior dinding bata ekspos yang menarik perhatian. Untuk menghindari dapur kecil terlihat gelap, pemilik merancang dapur dengan sebuah jendela yang memungkinkan ruangan terlihat terang sepanjang hari. Anda pun juga tidak perlu khawatir dapur terkesan pengap, karena sistem sirkulasi udara akan berjalan dengan baik.

2. Desain dapur kecil sederhana tapi cantik

@ghum

Interior dapur putih selalu berhasil membuat tampilan ruangan sempir terlihat lebih luas. Dengan layout dapur berbentuk letter u terlihat sangat fungsional. Desain dapur diatas tampil simple, dengan meja dapur cor yang kokoh. 
Sedangkan dari segi estetika, pemilik tidak lupa menambahkan dekorasi tanaman yang dapat menyegarkan tampilan ruangan.


3. Merancang dapur dan ruang makan dalam satu ruangan

@kitchen.iddea

Menggabungkan dua ruangan  merupakan salah satu cara terbaik untuk membantu anda menghemat space yang tersedia. Apalagi dapur dan ruang makan memiliki fungsi ruangan yang saling berkaitan. Sehingga kedua aktivitas akan berjalan berdampingan.
Penggunaan desain interior minimalis yang simple. membuat tampilan ruangan sempit terasa lebih luas.


4. Desain dapur minimalis dengan mini bar 

@kitchen.iddea

Fasilitas mini bar sangat bermanfaat di ruangan dapur yang tidak begitu luas. Tidak hanya dapat anda gunakan sebagai tempat bercengkerama dengan camilan, meja bar dapat anda fungsikan sekaligus sebagai ruang makan yang fungsional.
Model meja letter U, memungkinkan space paling kanan dapat anda gunakan sebagai mini bar.


5. Desain dapur minimalis single line

@kitchen.iddea

Terdapat beberapa layout dapur yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Salah satunya adalah meja dapur single line atau segari yang cocok untuk ruangan sempit. Desainnya juga sederhana dan tidak memakan banyak ruang.
Kitchen set dengan nuansa abu-abu merupakan desain interior yang timeless atau tidak lekang oleh waktu.


6. Desain dapur kecil dibawah tangga

@kitchen.iddea



Ruangan dibawah tangga akan sangat disayangkan apabila dibiarkan kosong. Padahal jika anda manfaatkan dengan benar, ruangan yang sempit dapat anda sulap menjadi sebuah ruangan yang fungsional. Salah satunya adalah dapur kecil minimalis.
Tips yang bisa anda terapkan, anda bisa memilih interior dengan naunsa putih bersih. Dengan begitu tampilan dapur akan terlihat lebih rapi dan bersih.


7. Desain dapur kecil monokrom

@shavirazwary

 Dapur minimalis berukuran kecil terlihat menarik dengan kombinasi warna monokrom hitam dan putih. Kedua warna ini menggambarkan desain yang modern dan stylish. Pemilik memilih porsi warna netral putih yang lebih banyak untuk menghadirkan kesan lega pada ruangan. Sedangkan aksen hitam dapat anda gunakan sebagai top table dan furnitur lainnya.

Itulah ulasan 7 desain dapur minimalis, kecil tapi cantik dengan berbagai gaya. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.