7 Contoh Taman Minimalis Untuk Interior Dalam Rumah


Desainrumahpedia.com -- Terdapat banyak desain rumah minimalis yang dirancang lengkap dengan taman untuk meningkatkan keindahan interior ruangan. Keberadaan taman dirumah memang dapat mempercantik tampilan rumah sekaligus menciptakan atmosfer atau suasana ruangan yang lebih sejuk. Melihat tanaman hijau ternyata juga merupakan salah satu cara membuat pikiran menjadi lebih tenang dan damai.
Untuk merancang taman dirumah tidak hanya terfokus pada bagian teras depan, anda bahkan bisa membuatnya didalam ruangan misalnya laudry room. Untuk menambah referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan mmebagikan 7 contoh taman minimalis untuk interior dalam rumah. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Desain taman indoor di dekat laundry room

@saungindahtaman

Apakah anda sering merasa bosan untuk mencuci baju? Jika iya, anda bisa mencoba ide untuk membuat desain laundry room berada di dekat taman yang cantik. Desain taman indoor diatas mengusung konsep taman kering sehingga cocok untuk hunian minimalis dan tentunya tidak membutuhkan banyak perawatan sulit. Kombinasi rumput hijau sintetis dengan tanaman Calathea lutea dibagian tepi taman terlihat cantik dan menyegarkan. Pencahayaan didalam ruangan juga terlihat terang dengan penggunaan atap transparan.


2. Taman indoor dengan lighting yang cantik

@desainrumah_info

Penataan lighting yang tepat terntayata dapat mengubah suasana sebuah ruangan menjadi seperti anda inginkan. Tidak hanya cantik, desain taman indoor kedua masih dengan konsep dry garden dengan rumput hijau sebagai focal point. Untuk menciptakan atmosfer taman terasa lebih cozy, pemilik menambahkan lighting yang cantik. Gunakan warna lampu warm white untuk atmosfer ruangan yang lebih homey.

3. Taman indoor dekat ruang keluarga

@dikanzhome


Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan yang paling sering untuk ditempati. Tidak heran banyak yang merancang ruang keluarga dengan desain yang menarik untuk menghadirkan atmosfer ruang yang lebih sejuk. Penataan ruang tamu berada didekat taman indoor, sehingga suasana sejuk dapat anda nikmati dari dalam ruangan.
Anda bisa membatasai antara ruang keluarga dan taman dengan pintu kaca untuk kesan ruangan sempit terasa lebih luas.

4. Desain taman indoor minimalis

@lacasa.delalita

Sesuai dengan konsep rumah minimalis yang identik dengan desain simple. Kali ini taman indoor dibuat cantik dengan posisi berada ditengah-tengah hunian. Penataan yang cantik dengan dekorasi tanaman sebagai elemen utama dapat membuat rumah terasa lebih hidup. Keberadaan taman di tengah hunian memungkinkan sistem sirkulasi udara didalam rumah berjalan lebih baik dan sejuk.

5. Desian taman indoor dengan batuan koral

@lacasa.delalita

Taman indoor tidak hanya digunakan untuk mempercantik tampilan rumah, anda bahkan bisa memanfaatkan taman menjadi sebuah tempat untuk bersantai yang menyenangkan. Desain taman kering diatas dilengkapi dengan bangku cor yang elegan. Untuk tampilan lebih menyatu dengan alam, anda bisa menggunakan batuan koral untuk menutupi seluruh permukaan lantai. Terlihat cantik bukan?

6. Taman indoor dibawah tangga

@saungindahtaman

Punya sisa lahan dibawah tangga? Daripada dibiarkan kosong, anda bisa mengubah ruang sempit dibawah tangga menjadi sebuah taman yang cantik. Desain taman dibuat sederhana dengan tanaman lidah mertua sebagai dekorasi. Sedangkan sebagai dekorasi, batuan koral masih menjadi favorit untuk membuat lanskap taman indoor terlihat lebih hidup. Anda bisa memilih warna terang untuk tampilan taman terlihat lebih cerah.

7. Desain taman indoor disamping rumah


@yeti_ginting

 Membuat taman tidak harus terpaku hanya di bagian halaman depan. Jika anda memiliki lahan samping tersisa, manfaatkan menjadi taman indoor yang memukau. Desian taman terlihat sejuk dengan pohon sebagai focal point atau center taman. Jangan lupakan kehadiran tanaman hijau untuk mempercantik tampilan taman.

Itulah 7 contoh taman minimalis untuk interior dalam rumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.