Ide Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Interior yang Tak Luas Namun Terasa Pas

Desainrumahpedia.com -- Membangun rumah dengan desain 2 lantai menjadi pertimbangan banyak orang bersamaan dengan lahan yang mulai terbatas dan juga tak lagi ekonomis. Mengambil opsi lahan seadanya dan membangun rumah 2 lantai menjadi solusi bagi kebanyakan orang. Namun tentunya membangun rumah 2 lantai perlu memperhatikan banyak hal seperti model bangunan, kekuatan pondasi, dan juga pengaplikasian tata ruang yang tepat. Akan sangat disayangkan apabila memiliki rumah minimalis dengan penataan yang sembarangan karena akan membuat rumah tak berfungsi dengan optimal. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah 2 lantai, simak ulasan berikut mengenai Ide Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Interior yang Tak Luas Namun Terasa Pas.

 

 

Desain fasad rumah

Tampilan fasad yang dimiliki oleh rumah ini tampak simpel dengan pemilihan warna satu tone pada eksterior bangunannya. Hal ini menjadi salah satu poin ketika anda ingin menonjolkan kesan yang minimalis dan rapi pada rumah. Tak lupa, rumah ini juga dilengkapi dengan pagar yang dibuat tak tertutup sempurna untuk memberikan penghawaan maksimal pada rumah. Komponen lainnya yang membuat rumah ini terasa sejuk terletak pada penggunaan batu alam pada dinding pagar dan juga dinding eksterior pada bangunan lantai 2.

 

 

Desain ruang tamu


Memasuki bagian dalam rumah, hal yang ditemui pertama kali adalah ruang tamu. Memiliki model ruangan yang unik, penataan sofa dibuat dengan model sudut yang mengarah langsung ke pintu, seolah siap menyambut siapapun tamu yang datang. Pemilihan sofa  dengan warna coklat polos tetap diimbangi dengan bantalan bermotif cantik namun tetap mempertahankan sisi kalem dan elegan pada ruang tamu ini.

 

Desain ruang keluarga

 

Beralih ke area ruang tengah, pemilik menerapkan konsep open plan yang membuat ruangan memiliki penghawaan yang lebih optimal dibandingkan dengan adanya sekat yang memisahkan antar ruangan. Memiliki sekat antar ruangan memanglah membuat ruangan lebih terfokus, namun berbeda halnya ketika hal tersebut diaplikasikan pada rumah minimalis, ruang terbuka tentu lebih dipilih agar tetap terasa segar dan luas. Pada ruangan ini tampak terdapat ruang keluarga dengan dilengkapi sofa dan karpet untuk berkumpul sembari menikmati acara TV bersama keluarga. 



Desain dapur di bawah tangga

Tepat berada di belakang sofa ruang keluarga, terdapat dapur yang memanfaatkan area bawah tangga. Pemilihan kitchen set dibuat dengan model minimalis dengan tampilan leter L. Berbeda dari meja dapur yang memiliki model layout leter L, kabinet dinding yang dimiliki oleh dapur ini menggunakan model linear yang mana mengikuti dengan area struktur tangga. Pada bagian backsplashnya, dapur ini memilih motif mozaik dengan nuansa pastel untuk memberikan suasana yang kalem dan tetap positif.


Desain ruang makan

Tak ingin membuat area dapur terasa sempit, penataan meja makan ini dibuat pada bagian kosong yang berdekatan dengan pintu kaca sehingga memberikan view yang lebih asik sambil makan bersama. Pemilihan furnitur pada ruang makan ini juga terasa pas dengan model simple dan minimalis. Sehingga tampak tak mengganggu view pada ruangan.



Desain kamar tidur


Mengusung gaya tropis yang identik dengan kesegaran, kamar tidur ini terasa nyaman dengan tambahan tanaman serta bukaan yang besar. Penataan ranjang yang berada di tengah menyisakan sisa space pada sisi kanan dan kirinya yang dapat dimanfaatkan untuk menempatkan beberapa dekorasi untuk keindahan kamar. Pada kamar ini, sisi kanan dan kiri ranjang digunakan untuk menempatkan tanaman dan juga rak yang  tetap terasa rapi dan tak mengganggu.




Desain balkon rumah

Balkon memang identik dengan rumah 2 lantai atau lebih. Meskipun tak dengan ukuran yang luas, balkon ini dimanfaatkan dengan baik sebagai tempat santai yang sejuk dan nyaman. Pada bagian lantainya dibuat dengan nuansa hijau menggunakan karpet yang kemudian dapat dinikmati dengan lesehan menggunakan beanbag maupun kasur lantai. Selain itu, tambahan hammock chair juga dipilih untuk melengkapi kesan santai pada balkon rumah ini.

 

 

 

Itulah Ide Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Interior yang Tak Luas Namun Terasa Pas. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : deltianarosaliah

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.