Inspirasi Rumah Kekinian, dengan Tangga Taman yang Bikin Asik

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah 2 lantai memang diidam-idamkan banyak orang karena terkesan mahal dan juga dapat dibangun strategis di lahan yang terbatas. Tak hanya itu, memiliki ruamh 2 lantai juga diminati karena dapat memiliki ruangan yang lengkap dan tentunya memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Alih-alih menggunakan model yang standar, pada pembahasan kali ini, menyajikan desain rumah 2 lantai dengan model yang unik karena terdapat tangga luar yang dapat terintegrasi kepada area atas. Tangga ini dapat digunakan sebagai akses menuju area lantai 2 maupun pada area rooftop sekalipun. Untuk detail yang lebih lengkap mengenai desain rumah ini, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Kekinian, dengan Tangga Taman yang Bikin Asik.

 

 

Tampak fasad rumah


Bagi kebanyakan orang, desain eksterior memegang peranan penting untuk membuat tampilan rumah yang memiliki impresi indah terhadap penikmatnya. Begitu kiranya yang menjadi alasan untuk dapat memaksimalkan desain eksterior yang kemudian biasa disebut dengan fasad rumah. Desain kali ini membawa konsep minimalis dengan paduan warna natural yang membuatnya seolah menyebarkan kehangatan. Pada bagian lantai atas, penggunaan model dinding roster seolah memberikan kesempatan untuk view yang indah dan tak terbatas dari baliknya. 



Desain ruang tamu

Ruang tamu yang dimiliki oleh rumah ini, dirancang dengan konsep minimalis yang mengaplikasikan warna polos dengan nuasa earthy. Namun, jika anda menaruh harapan lebih untuk tampilan yang dekoratif, pemilik juga menyiasatinya dengan menggunakan pigura yang memiliki konsep monokrom untuk membuat tampilan yang atraktif namun tetap terasa simple.  Pada sisi lainnya, terdapat pula rak kayu yang memiliki desain terbuka untuk menampilkan tanaman hiasnya dengan baik serta dapat menjadikannya pembersih ruangan yang friendly.

 


Desain ruang keluarga

Berbeda halnya dari ruang tamu yang sepenuhnya menggunakan sofa sebagai tempat duduk untuk berbincang, pada ruang keluarga ini, konsep lesehan lebih diunggulkan guna memberikan tampilan yang jauh lebih santai dan membuat suasana berkumpul semakin intim. Jika ingin merasakan suasana duduk di sofa, ruangan ini juga dilengkapi dengan bantalan sofa yang dapat dinikmati sembari santai.

 

 

Desain tangga luar


Menghadirkan konsep yang unik, rumah ini menyajikan konsep santainya dengan menambahkan tangga yang dapat menuju ke rooftop. Desain tangga pun diperhatikan dengan baik tampilannya dengan pemilihan model mengambang yang sangat selaras dengan pembawaan konsep minimalisnya. Pada beberapa anak tangga, tambahan tanaman hias akan menjadi pendukung yang paling tepat untuk menyebarkan atmosfer kesegaran ke berbagai penjuru.



Desain kamar tidur

Bukan hanya ruang keluarga saja yang menggunakan konsep lesehan untuk mengedepankan kesan santainya, kamar tidur yang dimiliki oleh rumah ini pun tampak nyaman dengan konsep lesehannya. Dengan ruangan yang dimilikinya, kamar tidur ini dapat menampung satu kasur queen size dan juga almari yang sekaligus digunakan sebagai rak penyimpanan. 



Desain dapur sekaligus meja makan

Tak banyak area yang digunakan pada dapur ini, namun tampilannya seolah menggambarkan dapur yang luas dan fungsional. Mengapa demikian? Hal tersebut dapat terpancar dari pemilihan warna dan desain perabot yang digunakannya. Penggunaan warna monokrom dengan dominasi putih, menjadi andalan dapur yang satu ini untuk tampil bersih, rapi, dan terlihat luas. Tak hanya sebagai dapur, area ini juga dimanfaatkan dengan baik sebagai meja makan yang ditata tepat di dekat dapur. Hal ini akan memudahkan anda ketika menyiapkan makanan, bahkan pada saat yang terburu-buru sekalipun.



Tampilan area bawah tangga

Memiliki desain yang lebih standar dibandingkan dengan model tangga luar, desain tangga pada bagian dalam rumah ini memiliki railing yang penuh guna aktivitas yang lebih aman di dalamnya. Hal yang menarik perhatian pada spot ini adalah pemanfaatan area bawah tangganya. Menggunakan area seadanya, area bawah tangga ini cukup untuk memuat satu mesin cuci dan juga storage yang dibuat dengan mengikuti struktur tangga. Pemanfaatan area bawah tangga menjadi pilihan ketika anda memiliki rumah yang minimalis namun ingin tampilan yang luas dan fungsional.

 

 

 


 

 

Itulah Inspirasi Rumah Kekinian, dengan Tangga Taman yang Bikin Asik. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis   : Hafidza

Editor     : Munawaroh

Sumber   : nurrin_nurrinawati


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.