Kumpulan Desain Rumah Minimalis yang Lagi Trend Di Tahun Ini

 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis selalu mengalami perubahan seiring berjalan waktu. Karena memang desain arsitektur berkembang mengikuti trend yang sedang berlangsung. Memiliki rumah impian merupakan salah satu wishlist bagi setiap orang. Desain rumah minimalis identik dengan desain yang simple tetapi tetap tampil menarik. Desain rumah minimalis juga masih menjadi gaya rumah terfavorit bagi banyak kalangan termasuk generasi millenial.

Apabila anda sedang mencari inspirasi rumah minimalis, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan beberapa kumpulan desain rumah minimalis yang lagi trend di tahun ini. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini!


Desain rumah minimalis tipe 40

@skala1000


Inspirasi rumah minimalis pertama dibangun pada lahan dengan ukuran 7 x 10,4 meter. Sedangkan untuk luas bangunan berukuran 40 meter persegi tapi tetap terasa lega dengan dominasi nuansa warna-warna earthy pada eksterior hunian. 
Bagian halaman teras dilengkapi dengan area carport dengan kapasitas satu mobil, untuk sudut teras dibuat cantik sebuah taman yang dapat membuat hunian terasa lebih hidup. Penggunaan beberapa material eksterior yang ramah lingkungan seperti kayu dan batuan alam yang melapisi dinding membuat suasana rumah yang lebih homey.


Desain rumah minimalis atap limasan kekinian

@archiputra

Desain rumah dengan atap limas yang satu ini sering kita jumpai di banyak hunian minimalis.  Desain rumah dengan atap ini terlihat simple sehingga tidak heran banyak yang menerapkannya. Model atap limas seperti ini sering digunakan pada model rumah bangunan berbentuk letter L. 
Sedangkan dari segi estetika seluruh eksterior menampilkan eksterior abu-abu dan kombinasi putih yang selalu berhasil menjadikan keseluruhan hunian tampak lebih modern dan stylish.

Desain rumah minimalis dua lantai tipe 60 


@archiputra

Desain rumah minimalis yang satu ini direkomendasikan bagi anda yang memiliki ukuran lahan terbatas. Desain fasad rumah terlihat menarik dengan sentuhan serba warna-warna netral yang elegan. Untuk luas bangunan keseluruhan adalah 10 x 6 meter. Rumah minimalis dua lantai ini sengaja didesain tanpa sebuah pagar sehingga mengahdirkan kesan halaman yang lebih lapang. 
Desain rumah minimalis ini dibuat dengan banyak bukaan atau lebih dikenal dengan konsep open space yang membuat suasana rumah yang lebih sejuk dan lega.

Desain rumah minimalis konsep tropical yang sejuk

@dalam.rumah

Desain fasad rumah identik dengan sebuah tampilan awal dari sebuah bangunan. Sehingga anda pun diharuskan untuk mendesainnya secantik dan semenarik mungkin untuk memikat mata bagi yang melihatnya. Memiliki rumah minimalis dapat anda berikan sentuhan alami untuk menciptakan tampilan hunian yang lebih menyejukkan. 
Selain di halaman rumah, anda dapat membuat desain taman minimalis di area balkon rumah. Sehingga suasana bersantai pun akan terasa lebih menyenangkan.

Desain rumah minimalis kontemporer

@amalyahode

Desain fasad rumah minimalis yang terakhir dibuat apik dengan kombinasi eksterior pagar roster yang menawan. Meski berukuran mungil, tapi tetap menawanrkan kenyamanan maksimal bagi penghuni hunian. Eksterior dinding dibuat dengan kombinasi material kayu yang menambah suasana rumah minimalis yang lebih hangat. 

Model atap dibuat kombinasi dak cor  dengan model miring yang menambah kesan rumah tampil lebih stylish. 

Itulah beberapa kumpulan desain rumah minimalis yang sedang tren dan dapat anda jadikans sebagai referensi di rumah. Dari beberapa desain rumah minimalis diatas mana kira-kira yang menjadi rumah impian anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com