Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 3 Kamar Tidur (8x12 Meter)

Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 3 Kamar Tidur (8x12 Meter) 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis ini memiliki ukuran 8x12 meter, cukup luas dan pas untuk membangun hunian yang nyaman. Rumah ini hadir dengan tampilan modern yang kekinian, cocok untuk area pedesaan hingga perkotaan. Mari simak detail desain rumah impian ini pada Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 3 Kamar Tidur (8x12 Meter) berikut!


Tampak Depan

Tampak Depan

Desain rumah minimalis 8x12 meter ini hadir dengan gaya modern dan tampilan yang menawan. Fasad tampak menarik dengan berbagai aksen yang menghiasinya. Paduan warna monokrom yang menghasilkan kesan bersih dan rapi. Rumah ini dilengkapi dengan 3 kamar tidur, sangat pas untuk keluarga kecil.


Tampak Teras Rumah

Teras

Teras merupakan area terluar dari sebuah rumah, oleh karena itu penting untuk mendesainnya semenarik mungkin. Meskipun tak besar, namun rumah minimalis ini hadir dengan desain fasad yang penuh aksen yang menarik. Selain pintu masuk di depan, juga ada pintu yang menghadap ke samping. Rumah ini juga dilengkapi dengan banyak jendela dan ventilasi dalam berbagai ukuran.


Tampak Belakang

Tampak Belakang

Sisi samping dan belakang rumah ini cenderung polos dan sederhana. Oleh karena itu, desain rumah ini cocok baik di area perkotaan yang padat, maupun di pedesaan. Dibagian belakang juga dilengkapi dengan ventilasi yang cukup tinggi, serta penempatan mesin AC dibelakang, agar fasad lebih rapi.


Denah Rumah

Denah Rumah

Ini adalah tampilan denah rumah secara sederhana. Meski hanya berukuran 8x12 meter, namun rumah ini memiliki fasilitas yang lengkap sesuai pada gambar diatas. Rumah ini memiliki sistem tata ruang yang teratur, sistem ruang gerak yang baik, pencahayaan yang sempurna, sirkulasi ruang udara yang baik, dan memiliki desain rumah modern terbaru saat ini.

 

Tampilan Fasad

Berikut ini adalah biaya perkiraan untuk membangun rumah minimalis modern seperti ini (material dan upah pekerja). Namun tentu saja ini hanya biaya perkiraan, karena harga bisa berbeda-beda tergantung wilayah tempat tinggal anda.

UPAH TUKANG : 75 JUTA

Material Biaya Persiapan: 5 JUTA

Material Pekerjaan Tanah Dan Pondasi : 27 JUTA

Material Pekerjaan Konstruksi Beton: 35 JUTA*

Material Pekerjaan Lantai Dan Keramik : 25 Juta

Material Pekerjaan Kosen, Daun Pintu Dan Jendela : 24 Juta

Material Pekerjaan Pasang Bata Dan Plasteran : 22 JUTA

Material Pekerjaan Plafond : 8 JUTA

Material Pekerjaan Atap : 23 JUTA

Material Pekerjaan Instalasi Listrik : 8 JUTA

Material Pekerjaan Sanitair : 7 JUTA

Material Pekerjaan Pengecatan : 6 JUTA



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : arsitek channel


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.