Taman Minimalis Depan Rumah, Ciptakan Suasana Rumah Lebih Asri

Taman Minimalis Depan Rumah, Ciptakan Suasana Rumah Lebih Asri 

Desainrumahpedia.com -- Kehadiran taman mungil dengan tanaman hijau dapat membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dan asri. Taman juga dapat ditata dan dekorasi dengan lebih menarik, untuk membuatnya tampak lebih eye-catching. Dengan ukurannya yang mungil, Taman Minimalis Depan Rumah, Ciptakan Suasana Rumah Lebih Asri berikut ini cocok untuk menghias rumah, bahkan rumah mungil type 36 sekalipun! Siap-siap untuk terpesona dengan taman mungi yang akan mencuri perhatian berikut ini!


Taman Yang Rapi Dengan Rak Minimalis

@chillya_putry

Inspirasi taman minimalis yang pertama ini menyajikan visual cantik dengan kesan yang segar dalam kesederhanaan. Tampilan yang manis dengan susunan pot tanaman hias yang berjejer rapi diatas rak-rak simple yang bertingkat. Anda bisa menyortir tanaman sesuai dengan jenis atau selera anda agar lebih cantik dan mudah dalam perawatannya. Penataan seperti ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tampilan rapi dan minimalis!


Taman Asri di Depan Pagar

@desainrumah_info

Desain taman mungil yang indah dengan memanfaatkan sisa space kira-kira berukuran 1 meter yang berada di luar/depan pagar rumah. Suasana yang asri dan ceria dengan tanaman berbunga yang indah. Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi estetik seperti rak tanaman, lampu taman, atau rumput hias untuk tanahnya. 


Taman Ala Tropis yang Modern

@devvyherawati

Inspirasi taman selanjutnya ini mungkin bukan taman yang asing lagi bagi kita semua. Memiliki sisa halaman depan yang cukup luas merupakan sebuah kelebihan yang patut kita manfaatkan semaksimal mungkin. Desain taman berikut ini tampak menarik dengan taman minimalis rapi bergaya modern. Rumput hijau tampak menghiasi tanah, dapat disempurnakan dengan tanaman pohon, bonsai, atau bahkan tanaman lily.


Taman Kering Untuk Teras Mungil

@meular67g

Jangan khawatir jika anda tak memiliki halaman depan yang bisa dibuat menjadi taman. Manfaatkan space teras mungil depan rumah untuk menciptakan suasana asri dengan taman kering minimalis yang kekinian. Desain taman kering sangat cocok untuk rumah-rumah mungil milenial, selain cantik juga cenderung mudah untuk dirawat. 


Taman Minimalis Di Area Pagar 

@rumahbundas

Ide menarik untuk memanfaatkan pagar rumah agar terlihat lebih asri dengan menambahkan penghijauan dengan tanaman hias. Dengan pilihan tanaman gantung yang menjuntai kebawah, kesan rindang dan menyejukkan sangat maksimal jika dilihat dari kejauhan. Tanaman gantung seperti Lee kwan yee ini bisa anda tanam di sekitar pagar sehingga menutupi pagar dan memberikan kesan lebih elegan dan menyejukkan.


Taman yang Rimbun dan Asri

@u_ninehome

Beberapa orang memang lebih menyukai tampilan taman yang cenderung tampak rimbun dan lebat untuk menciptakan suasana natural. Konsep urban jungle seperti ini juga dapat diterapkan pada taman yang berukuran minimalis, lho. Tanah yang dibuat dengan elevasi atau ketinggian berbeda ini dapat memisahkan area santai yang memiliki batuan koral yang tertata rapi dan juga taman basah dengan rerumputan hijau. 


Taman Mungil di Sudut Teras

@yustina_wisa

Inspirasi terakhir ini adalah memanfaatkan sudut teras untuk menciptakan taman mungil yang asri. Desain taman kering mungil dengan kombinasi rumput dan batuan koral di bagian lantainya membuat kesan yang lebih aestethic dan kekinian. Berbagai jenis tanaman tampak cukup menghiasi sudut ini dengan indah. Agar area ini fungsional untuk tempat santai sekaligus, letakkan kursi dan meja coffee table untuk kegiatan santai sore hari yang menyenangkan.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.