Inspirasi Rumah 2 Lantai 5 x 11 Meter, Penataan Tepat Bikin Rumah Fungsional

 

Desainrumahpedia.com -- Melonjaknya harga lahan membuat banyak orang lebih memilih membangun rumah 2 lantai karena dapat membangun rumah dengan fungsi lengkap pada lahan terbatas sekalipun. Rumah dengan ukuran yang terbatas juga dapat diakali dengan banyak hal seperti penataan, memperbanyak bukaan, dan juga banyak ide lain yang bisa diterapkan. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah 2 lantai, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah 2 Lantai 5 x 11 Meter, Penataan Tepat Bikin Rumah Fungsional.

 

 

Desain fasad rumah

Tampilan fasad yang dimiliki oleh rumah ini mengusung gaya minimalis dengan struktur bangunan yang simple dan tak banyak menggunakan detail yang rumit. Pemilihan warna yang digunakanpun tampak soft dengan nuansa earth tone dengan detail warna beige dan moka. Pada beberapa sudutnya juga diberi sentuhan batu alam yang membuat eksterior terasa asri.



Desain ruang tamu

Memasuki bagian dalam rumah, ruangan pertama yang akan ditemui ketika membuka pintu utama adalah ruang tamu. Dengan memaksimalkan area yang ada, ruang tamu ini dibuat dengan konsep minimalis dengan warna abu pada sofa yang membuatnya tampak menenangkan dan terasa nyaman. Penataan meja pun dipilih dengan model kecil agar tak mengganggu akses dari pintu utama menuju area lain di dalam rumah.



Desain bawah tangga

Lagi-lagi dengan memanfaatkan areanya secara optimal, pada area bawah tangga ini memiliki banyak fungsi dengan model open space tanpa adanya sekat. Selain sebagai ruang makan dengan meja kayunya yang tampak rapi dan natural, ruangan ini juga dimanfaatkan sebagai dapur dengan penataan linear yang memiliki kombinasi warna kayu dan putih yang membuatnya terasa lebih lega. Spot disekitarnya pun tak luput dari perhatian yang tampak dengan memanfaatkannya sebagai tempat kulkas, dispenser, dan juga kolam ikan yang membuatnya tampak segar dan seolah menghidupkan suasana di sekitarnya.



Desain ruang lantai 2

Beralih ke area lantai 2, terdapat ruang keluarga dengan konsep lesehan yang dilengkapi karpet untuk melengkapi saat menghabiskan waktu bersama keluarga sembari menonton acara televisi. Desain menarik juga tampak pada penggunaan pintu transparan yang menjadikan area ini tampak seperti sunroom. Ruangan ini juga memiliki akses menuju balkon yang dapat dibuka untuk memberikan kesan luas saat berkumpul.




Desain kamar tidur

Mengusung konsep lesehan, membuat kamar tidur ini terasa lapang meskipun pada ruang yang sebenarnya tak terlalu luas. Desain bukaan berupa jendela menjadi poin yang pentimg untuk dihadirkan agar lebih cerah dan memiliki sirkulasi udara yang optimal dan membuat ruangan memiliki udara yang sehat dan membuat istirahat jauh lebih berkualitas.



Desain kamar mandi

Masih dengan nuansa minimalis, kamar mandi ini menggunakan pilihan warna monokrom hitam dan putih yang diaplikasikan pada dinding dan lantainya. Tanpa adanya bak mandi, kamar mandi ini tetap memiliki fungsi maksimal dengan hadirnya shower mandi yang dipasang pada dindingnya. Pada kamar mandi ini juga dilengkapi dengan tirai sebagai sekat antar areanya.



Tampilan rooftop

 

Tak hanya sekedar ruangan yang ada pada 2 lantai saja, ukuran yang minimalis tak menghalanginya untuk menghadirkan berbagai fungsi di dalamnya. Seperti yang tampak pada area ini, hadirnya rooftop difungsikan dengan baik sebagai tempat santai yang memiliki dekorasi maksimal. Agar tak terasa gersang, lukisan dinding dibuat dengan tema jungle yang kemudaian dapat dinikmati dengan nyaman menggunakan beanbag. Pada sisi lain yang lebih terbuka, pemilik menghadirkan bangku ayun agar dapat dinikmati sembari berjemur di pagi hari.

 

 

 

Itulah Inspirasi Rumah 2 Lantai 5 x 11 Meter, Penataan Tepat Bikin Rumah Fungsional. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rdyunita

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.