Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah (Kecil tapi Bikin Asri)

 Desainrumahpedia.com - Memiliki taman di rumah tentunya dapat memberikan kesan rumah tampak natural dan udara yang dihasilkan tampak menyegarkan. Selain taman, anda dapat membuat kolam ikan berukuran minimalis agar rumah anda semakin cantik dan memiliki udara yang segar dan tentunya sehat. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah yang dapat anda tiru. Yuk mari simak!


Kolam Ikan Minimalis di Samping Rumah

Instagram/fajarwatikristianti

Area samping rumah yang masih kosong dapat anda manfaatkan untuk membuat kolam ikan. Dengan adanya kolam ikan, hal ini akan menguntungkan anda karena udara dan suasana yang dihasilkan akan lebih sejuk dan menyegarkan. Kemudian, anda dapat membangun air mancur agar dapat menghasilkan desain yang apik. Tentunya dengan suara gemericik air yang dihasilkan membuat anda lebih relaks setelah menjalani hari yang sibuk.


Kolam Ikan Minimalis di Bawah Tangga Membuat Suasana Lebih Sejuk

Instagram/inspirasirumahmodernid

Apabila anda tidak memiliki area kosong di halaman rumah, anda dapat memanfaatkan area kosong di bawah tangga untuk membuat kolam ikan minimalis. Dengan penataan serta desain yang apik, tentunya kolam ikan minimalis yang berada di bawah tangga akan tampak bersih dan membuat anda betah berada di area kolam ikan ini. Tambahkan tanaman hijau pada area kolam ikan minimalis agar dapat memberikan suasana yang lebih segar.


Kolam Ikan dengan Jembatan Diatasnya

Instagram/lagocarpa

Manfaatkan area kosong di halaman rumah untuk membuat kolam ikan minimalis yang cantik dan menyenangkan mata. Desain kolam ikan dibuat dengan batuan yang disusun pada pinggiran kolam ikan ala natural membuat anda akan merasa seperti berada di area yang sejuk nan menenangkan. Bangun jembatan minimalis di atas kolam ikan ini agar anda dapat menikmati kolam ikan dari atas jembatan dan juga dapat dijadikan sebagai spot foto.


Cantik dengan Patung pada Kolam Ikan Minimalis di Sudut Halaman

Instagram/lagocarpa

Sudut halaman yang kosong juga dapat anda bangun kolam ikan berukuran minimalis. Dengan bagian pinggiran kolam ikan disusun batuan alam sebagai elevasi, membuat tampilan tampak natural seperti berada di sungai yang ada di pegunungan. Dekorasi kolam ikan minimalis ini dengan menempatkan patung sebagai hiasan atau standing lamp sebagai pencahayaan. Sehingga ketika malam tiba, akan membuat kolam ikan minimalis di sudut halaman terlihat stunning dan eye catching.


Segar dan Menyejukkan dengan Kolam Ikan dan Tanaman Hijau

Instagram/lisnauyun

Halaman belakang rumah atau area kosong lainnya dapat anda gunakan untuk membuat kolam ikan yang cantik. Dengan kolam ikan berbentuk persegi panjang, anda dapat membuat bagian pinggirannya atau elevasi dipasang dengan papan kayu anti air. Sehingga hal ini akan membuat anda nyaman ketika ingin bersantai di pinggir kolam ikan untuk menikmati hari. Tak lupa juga beri tanaman hijau yang menyegarkan untuk membuat suasana lebih sejuk dan menyegarkan.


Kolam Ikan Streamline Cantik dengan Taman Cantik di Belakang Rumah

Instagram/mimihayra

Belakang rumah yang terdapat taman, dapat anda selipi dengan membuat kolam ikan minimalis yang cantik. Dengan kolam ikan yang dibangun berbentuk persegi panjang, anda dapat menempatkan tanaman dalam pot di bagian pinggirannya. Juga anda dapat mendekorasi area sekitar kolam ikan dengan menggantung tanaman di atas atap yang menutupi area kolam ikan ini.


Itulah Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah (Kecil tapi Bikin Asri) yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.