7 Inspirasi Dapur Minimalis dengan Berbagai Gaya



Desainrumahpedia.com -- Dapur sering di identikan dengan jantung dari sebuah hunian. Sehingga desain yang cantik akan mendukung berbagai aktvitas anda di dapur agar lebih efektif dan efisien. Terdapat banyak desain dapur yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika anda masih kebingungan untuk mencari referensi inspirasi dapur.
Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi dapur minimalis dengan berbagai gaya yang bisa anda anda jadikan sebagai acuan dan referensi. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Desain dapur minimalis bawah tangga putih



Desain interior putih merupakan salah satu warna netral dan aman jika anda ingin memadukan dengan dekorasi apapun. Inspirasi dapur yang pertama memiliki desain yang fungsional dengan memanfaatkan ruang kosong dibawah tangga. Dibuat dengan desain serba putih, dapur minimalis terlihat lebih bersih dan luas.
Kami merekomendasikan untuk menggunakan warna interior terang untuk ruangan yang sempit agar terasa lega.


2. Desain dapur minimalis atap transparan


Aktivitas memasak dengan view pemandangan taman merupakan salah satu cara untuk meningkatkan semangat anda ketika memasak. Inspirasi dapur yang kedua dirancang berdampingan di samping taman yang cantik.
Ruangan juga terlihat terang dengan kombinasi atap transparan. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir taman dan dapur terlihat gelap dan pengap, karena pencahayaan alami tetap bisa masuk kedalam ruangan secara maksimal.

3. Desain dapur sempit yang fungsional



Memiliki ruangan yang sempit memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi setiap merancang ruangan agar tetap fungsional. Tidak terkecuali dapur. Ide merancang dapur di sudut ruangan dengan mengaplikasikan kitchen set letter L adalah pilihan terbaik. Dengan begitu anda bisa tetap leluasa ketika beraktivitas.
Dapur diatas juga memiliki desain yang menarik dengan konsep kolam ikan indoor yang menyegarkan. 

4. Dapur minimalis konsep tropis


Konsep dapur terbuka atau outdoor semakin banyak diaplikasikan di rumah minimalis, untuk menciptakan kesan ruangan lebih luas. Dapur dan ruang makan dirancang dengan konsep semi outdoor dengan dekorasi tropis yang menyegarkan. Berbagai dekorasi tanaman hijau menjadi titik fokus atau focal point ruangan untuk tampilan dapur tercantik.
Untuk menghemat ruang, anda juga bisa memadukan dengan konsep taman vertikal yang space-saving.

5. Desain dapur minimalis yang menawan


Seberapa pun lahan yang anda miliki, anda bisa merancang dapur dengan desain yang menawan. Inspirasi dapur didesain sederhana dengan meja dapur cor yang kokoh. Untuk menyiasati ukuran lahan yang terbatas, anda bisa menambahkan rak dinding yang fungsional. Sehingga anda bisa meletakkan berbagai perlengkapan dapur secara rapi.


6. Inspirasi dapur minimalis dengan aksen merah muda


Ingin tampilan dapur terlihat lebih manis dan menggemaskan? Anda bisa merancang dapur dengan tema interior merah muda. Untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih kalem, anda bisa memadukan dengan interior putih bersih. Dengan begitu tampilan dapur akan lebih elegan.
Tips bagi anda yang memiliki dapur sempit, anda harus memastikan ruangan mendapatkan pencahayaan alami dan lighting di malam hari dengan baik.

7. Inspirasi dapur minimalis semi outdoor


Menghadirkan taman indoor merupakan salah satu cara termudah untuk menciptakan atmosfer ruangan yang lebih sejuk. Taman indoor diatas dibuat khusus didekat dapur yang cantik. Desain dapur dekat taman memungkinkan aktivitas memasak berjalan lebih menyenangkan. Dapur semi outdoor juga menawarkan desain yang cantik dan juga sirkulasi udara yang berjalan lebih baik.

Itulah ulasan 7 inspirasi dapur minimalis dengan berbagai gaya. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @dapurasik


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.