Pesan Desain Rumah Silahkan Whatsapp : 085731598438

7 Desain Tempat Cuci dan Jemuran Baju di Belakang Rumah yang Bisa Anda Contoh

 


Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian yang minimalis mengaharuskan anda mendesain setiap ruangan agar lebih efektif dan efisien.  Apabila anda memiliki space yang tersisa di area belakang rumah, manfaatkan area tersebut menjadi ruangan yang fungsiona. Siapa sangka, anda bisa melakukan beberapa aktivitas dari mulai mencuci hingga menjemur pakaian dalam satu ruangan. Area ini juga bisa tampil keren tidak kalah dari ruangan lainnya lho.

Mengenai ruang cuci dan jemur dibelakang rumah, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain temoat cuci dan jemuran baju dibelakang rumah yang bisa anda contoh dengan mudah dirumah. Penasaran kan seperti apa? Yuk simak berikut ini ulasannya.


Desain tempat cuci dan jemur dekat dengan taman belakang


by : @adeirma.lov

Ruang cuci jemur identik dengan ruangan yang terbuka, serta pencahayaan matahari bisa masuk secara maksimal. Pada area ini terdapat mesin cuci dengan laundry bag disampingnya. Ruangan ini berukuran 1,2 x 3 meter, dan untuk area menjemur pemilik hunian menggunakan sisa lahan disebelah mesin cuci. Menggunakan jemuran yang menempel di dinding dan juga bisa dilipat membuat tampilan lebih simple dan praktis. Cocok diaplikasikan pada hunian minimalis.



Desain tempat cuci dan jemur dengan banyak tanaman


by : @.camperenik_home

Desain tempat cuci dan jemur kali ini tampil lebih sejuk dengan beberapa tanaman hijau. Ruang cuci ini mengandalkan mesin cuci  tabung yang dipercantik dengan stiker. Tambahkan rak fungsional disampingnya yang bisa anda guunakan untuk menempatkan beberapa pakaian kotor yang siap akan dicuci. Sedangkan untuk jemuran berada disampingnya, jangan lupa memperhatikan pencahayaan yang berasal dari atap transparan agar pakaian segera kering.



Desain tempat cuci dan jemur dengan konsep tropical



by : @hesti.novitadewi


Ruang cuci dan juga jemur berikutnya hadir dengan ukuran 4,5 x 1, 3 meter yang memiliki letak bersebelahan dengan kamar mandi. Desain lantai menggunakan vinyl yang dikombinasikan dengan dinding dilapisi wallfoam motif bata berwarna putih untuk memberikan kesan lapang.
Pemilik menggunakan rak ambalan dengan palet kayu yang difungsikan sekaligus sebagai rak tanaman untuk mempercantik tampilan.  Atap ruangan ini menggunakan atap fiber transparan sehingga cahaya matahari bisa masuk. Untuk jemurannya masih menggunakan jemuran lipat yang menempel pada dindng.






Desain tempat cuci dan jemur dengan atap terbuka



by : @my.arfhome

Keutamaan dari ruang cuci dan jemur mengenai ketersediaan pencahayaan alami yang berasal dari matahari. Oleh karena itu direkomendasikan ruang cuci jemur mengaplikasikan atap transparan. Penggunaan dinding berupa material batu bata ekspos berwarna putih ini juga membuat suasana ruangan nampak lebih cerah. Sehingga tepat cuci jemur anda akan terhindar dari kata pengap.



Desain tempat cuci dan jemur dengan atap tempered glass


by : @ratnatjahyo


Laundy room ini didesain tertutup dengan atap tempered glass 8mm yang dipadukan dengan kerangka besi holo yang terlihat kokoh. Ruangan ini juga tetap sejuk karena disalah satu dinding menggunakan roster sehingga semilir angin tetap terasa diruangan ini. Sedangkan pada sisi dindong lainnya mengaplikasikan material bata eskpos yang memberikan kesan lebih alami dan tampak menyatu dengan alam.


Desain tempat cuci dan jemur dengan dinding roster


by : @rumah.terang

Meskipun space lahan yang anda miliki tidak terlalu luas anda tetap bisa mendesain tempat cuci dan jemur untuk tampil lebih menarik. Ruang cuci jemur ini terasa lebih lapang dan airy karena menggunakan dinding roster. Sehingga memungkinkan sirkulasi udara berjalan dengan baik pada ruangan ini. Gantungan jemuran diletakkan diatas mesin cuci dengan tujuan membantu menghemat space ruang. Beberapa tanaman hijau juga terlihat membuat suasana ruangan terasa lebih asri.





Desain tempat cuci dan jemur dekat tempat bersantai


by : @rumah.terang

Laundry room yang terakhir memiliki ukuran minimalis yaitu 2x2.9 meter namun tetap terasa nyaman. Karena ruangan ini didesain multifungsi, selain area mencuci dan juga menjemur pakaian, juga difungsikan sebagai healing space
Terlihat sepasang kursi lengkap dengan coffee table berada dalam satu ruangan ini sehingga bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai. Penggunaan karpet rumput hijau juga menciptakan suasana yang lebih sejuk pada hunian.

Itulah 7 desain tempat cuci dan jemuran baju belakang rumah yang telah dirangkum oleh Desainrumahpedia.com. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.