Pesan Desain Rumah Silahkan Whatsapp : 085731598438

7 Tanaman Penyerap Bau Tak Sedap di Rumah yang Mudah Dirawat. Harganya Murah Meriah!

Desainrumahpedia.com -- Tanaman hias kini banyak diminati untuk dijadikan sebagai dekorasi rumah yang dapat mempercantik tampilan rumah. Selain itu, tanaman pada rumah nyata memiliki banyak manfaat. Manfaat tanaman dalam rumah diantaranya adalah dapat digunakan sebagai pembersih udara yang alami, menghilangkan polusi udara dalam ruangan, pemasok oksigen yang berlimpah, menyerap bau tak sedap dalam ruangan, dan masih banyak lagi lainnya. Agar rumah terhindar dari bau tidak sedap, diperlukan beberapa tanaman yang memiliki fungsi untuk menyerap bau tak sedap di rumah, dengan perawatan yang lebih udah dan juga dengan harga yang murah meriah.

Nah untuk itu, Desainrumahpedia.com akan memberikan 7 Tanaman Penyerap Bau Tak Sedap di Rumah yang Mudah Dirawat. Harganya Murah Meriah! Langsung saja kita simak bersama.


Tanaman Lidah Mertua pada Berbagai Sudut Rumah

Instagram@dirumah.ps

Lidah mertua atau sansevieria merupakan tanaman yang memiliki daun keras, tegak dan panjang, sukulen, ujungnya meruncing dan berwarna hijau dengan garis berwarna putih kekuningan. Lidah mertua menjadi salah satu tanaman hias yang cukup populer untuk dijadikan hiasan didalam rumah. Lidah mertua dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari langsung. Manfaat lida mertua begitu banyak, salah satunya adalah dapat menyerap bau tidak sedap. Lidah mertua memiliki bunga dengan bau yang khas dan dapat menyerap segala sesuatu yang tidak baik bagi manusia, termasuk bau yang tidak sedap. Untuk itu, letakkan lidah mertua pada sudut-sudut rumah agar rumah anda terhindar dari bau tidak sedap. 
Harganya sangat terjangkau karena dapat ditemukan dengan mudah. Selain itu perawatannya juga sangat mudah, karena lidah mertua tidak terlalu membutuhkan air dan juga sinar matahari.


Sirih Gading untuk Mempercantik Meja dalam Rumah

Instagram@rumah.rosa

Sama halnya dengan lidah mertua, sirih gading juga memiliki banyak manfaat didalam rumah. Selain dapat mempercantik tampilan rumah, sirih gading juga dapat dikonsumsi sebagai obat untuk mengurangi beberapa risiko kesehatan. Salah satu manfaat sirih gading yang paling terkenal adalah bahwa risih gading dapat dimanfaatkan untuk membantu menyerap bau tak sedap didalam rumah. Teruma bau asap rokok dan bau amis. Sirih gading sebagai tanaman hias yang sangat mudah dirawat, cepat tumbuh dan dapat mempercantik tampilan rumah.


Daun Monstera, Tanaman Cantik Penghias Rumah

Instagram@rumah_nano

Tanaman monstera kini begitu diminati oleh kalangan seluruh kalangan masyarakat. Beberapa waktu lalu harganya sempat melambung tinggi, namun kini harga monstera sudah lebih terjangkau. Tanaman monstera menjadi populer karena bentuknya yang begitu cantik dan menarik. Daunnya begitu lebar dengan ciri khas yang seperti bercabang-cabang. Tanaman monstera seringkali dijadikan tambahan dekorasi rumah yang membuat rumah terlihat lebih sejuk dan terlihat lebih indah. Tanaman montera cenderung membutuhkan suhu dan kelembapan yang tinggi untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk itu, peletakkan monstera dalam ruangan merupakan pilihan yang tepat. Walaupun diletakkan dalam ruangan mostera harus tetap mendapatkan cukup air dan sinar matahari yang tidak langsung.
Tanaman mosntera juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, yaitu dapat menyerapkan CO2 pada malam hari dan melepaskan oksigen yang menyegarkan ruangan pada pagi hari. Monstera juga dapat menyerap zat-zat buruk termasuk menyerap bau yang tidak sedap.


Tanaman Palem Waregu Semakin Indah Didalam Rumah

Instagram@rumah_rayyan

Palem waregu merupakan sekolompok tanaman palem yang masuk dalam genus Rhapis. Tanaman palem waregu sering dijadikan sebagai tanaman indoor yangs ekaligus dapat mempercantik tampilan rumah. Palem waregu memiliki ciri-ciri seperti memiliki daun menyirip dan batangnya panjang yang akan bercabang-cabang pada bagian tengahnya. Palem waregu dapat ditanam pada sebuah media tanam pot. Tanaman ini memiliki fungsi sebagai penghasil oksigen dalam ruangan, menetralkan karbondioksida dan menyerap bau yang tidak sedap.


Sri Rejeki, Tanaman Pembawa Keberuntungan

Instagram@rumah_cits

Sri rejeki merupakan tanaman hias yang memiliki julukan sebagai tanaman keberuntungan. Sri rejeki juga dikenal dengan nama Aglaonema, dengan ciri khas memiliki daun mengkilap berwarna hijau tua hingga perak dan batang berukuran pendek. Sri rejeki cenderung memiliki pertumbuhan yang relatif lambat. Namun apabila sudah tumbuh dan berkembang, sri rejeki menjadi tanaman hias yang begitu cantik. Selain itu, sri rejeki juga memiliki manfaat sebagai penyerap polutan dan bau tidak sedap dalam ruangan, meningkatkan kualitas udara bersih dan membantu meningkatkan produktivitas. Sri rejeki mudah ditemui dan perawatannyapun juga mudah, sehingga dapat dijadikan tanaman hias didalam rumah.


Tanaman Alokasi, Tanaman Cantik Penghias Ruangan

Instagram@rumahnagarana

Semakin populer dikalangan masyarakat, tanaman alokasia kini menjadi incaran oleh para pencinta bunga. Harganya cukup terjangkau dengan daya tarik yang begitu mempesona dan tidak murahan. Alokasia dapat tumbuh dengan sinar matahari yang parsial, menyukai air dan perawatan pada daun dengan pemangkasan maupun pembersihan. Selain digunakan untuk mempercantik dekorasi rumah, alokasia juga dapat membersihkan udara dari polutan, menyegarkan udara dan menyerap bau tidak sedap dalam ruangan.


Rubber Plant, Tanaman Penyejuk Ruangan

Instagram@rumahnomnom

Rubber plant atau tanaman karet yang berasal dari India kini menjadi begitu populer di Indonesia. Daunnya yang berbentuk oval dan tumbuh dengan rindang, seringkali dijadikan salah satu tanaman hias yang dapat menyejukkan seisi ruangan didalam rumah. Rubber plant juga cukup mudah perawatannya. Dengan meletakkannya di tempat yang cukup terkena sinar matahari dan lakukan penyiraman ketika tanahnya sudah mulai mengering. Pangkas daun rubber plant apabila sudah terlihat lebat dan bersihkan daun secara teratur agar tetap terlihat bersih dan indah. Rubber plant dapat dijadikan tanaman indoor karena bermanfaat menyerap karbon monoksida, karbon dioksida, bau yang tidak sedap dan polutan lainnya.



Nah itulah 7 Tanaman Penyerap Bau Tak Sedap di Rumah yang Mudah Dirawat. Harganya Murah Meriah! Semua tanaman hijau memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan manusia. Hanya saja, manfaatnya berbeda-beda. Terlebih untuk tanaman indoor, harus benar-benar diperhatikan bentuk, perawatan, dan manfaatnya didalam ruangan. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menginspirasi anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)







Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.