6 Desain Taman Belakang Rumah Type 36 Yang Tak Membosankan

 


Desainrumahpedia.com -- Area belakang rumah selain sebagai tempat cuci dan jemur juga dapat dijadikan sebagai taman rumah yang indah dan menyegarkan. Bunda tidak perlu khawatir jika memiliki hunian yang mungil seperti rumah type 36. Taman belakang juga dapat digunakan sebagai tempat bersantai dan berkumpul dengan keluarga. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan mengulas tentang 6 desain taman belakang rumah type 36 yang tak membosankan. Yuk simak bund, semoga bermanfaat dan menginspirasi.



Gambar: IG @ismiaw8

Teras belakang rumah bisa dijadikan sebagai taman mungil yang cocok digunakan untuk tempat bersantai. Anda bisa meletakkan pot berisi tanaman hias pada sisi teras seperti tanaman sansivera, kaktus, sri rejeki, dan tanaman yang sedang hits saat ini yakni monstera. Area teras belakang dapat ditambah bangku taman agar menciptakan suasana taman yang fungsional.
 


Gambar: IG @meissa_ariandi

Desain taman belakang rumah type 36 ini bersebelahan dengan area dapur dimana terdapat mini bar yang menghadap langsung dengan taman. Agar menghemat tempat, tanaman hias disusun di pot yang berwadahkan flower stand yang menempel di dinding belakang rumah sebagai penghawaan waktu santai anda sambil menikmati secangkir kopi di sore hari.
 


Gambar: IG @tamanrumahmungill

Konsep taman belakang rumah ini cukup unik karena ketika membuka pintu belakang maka kita akan menjumpai kolam ikan dan tanaman hias. Suasana belakang rumah akan terasa sejuk dan segar terlebih dengan area terbuka yang mendapat cukup sinar matahari di lengkapi pijakan kaki dengan desain yang unik yang menghiasi kolam ikan tersebut.
 


Gambar: IG @ikhsanmustafa

Taman belakang rumah ini terdapat air mancur dan kolam yang bersebelahan dengan dapur. Desain taman ini dibuat seperti taman area publik dengan dekorasi bebatuan sehingga area belakang rumah tampak natural. Area ini menggunakan atap kaca sehingga mendapat pencahayaan yang cukup dan tidak khawatir terkena air hujan.
 


Gambar: IG @desifatmawati

Beralih ke taman belakang yang bersebelahan dengan mushola, taman ini mengusung konsep bohemian yang khas seperti alas rotan, kursi rotan, dan meja kayu membuat area taman belakang tampak lebih sejuk dan menenangkan. Tanaman pada taman ini seperti tanaman kaktus, mostera, dan sirih gading di tata sejajar menyesuaikan space tepi area bersantai agar lebih safety dan nyaman untuk beraktifitas.
 


Gambar: IG @mylittletinyhousee

Desain taman yang terakhir merupakan taman belakang rumah dengan area semi terbuka. Anda dapat meletakkan tanaman hias di rak tanaman maupun pot gantung. Agar area tampak lebih luas dan dapat leluasa melihat ke area taman bisa menggunakan sliding door kaca sebagai pembatas transparan yang lebih menghemat tempat pada rumah type 36.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

 

Penulis     : Lusiana

Editor      : Munawaroh

Sumber    : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami esainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.