Inspirasi Pagar Rumah Batu Alam Untuk Rumah Type 36



Desainrumahpedia.com -- Dalam membangun sebuah rumah biasanya mempertimbangkan banyak hal agar rumah yang kita tinggali terasa nyaman dan aman. Membahas tentang kenyamanan biasanya memperhatikan setiap space yang akan kita gunakan. Jika kita memilih rumah type 36 dengan ukuran 6 x 6 m, kita bisa memberikan space untuk halaman depan, bisa digunakan sebagai carport atau tempat parkir motor. Selain kenyamanan, keamanan juga perlu diperhatikan salah satunya pemasangan pagar rumah. Banyak jenis bahan material pagar rumah, salah satunya ialah batu alam. Pagar batu alam dipilih karena memberikan kesan elegan dan kokoh. Berikut kami sampaikan ulasan tentang inspirasi pagar rumah batu alam untuk rumah type 36. 

 


Gambar: Pinterest (Dekor Rumah)


Warna yang cenderung gelap membuat batu alam berjenis andesit menjadi pilihan untuk dijadikan material pagar rumah. Batu andesit yang ditumpuk menciptakan kesan hangat pada rumah bertype 36 ini. Bagian tepi pagar dicat dengan warna putih yang berpadu dengan warna batu alam yang menciptakan kesan monokrom. Pagar terlihat lebih elegan ditambah dengan pintu gerbang geser warna putih.
 


Gambar: Pinterest (IDN Times)

Untuk menciptakan rumah dengan kesan menawan meskipun dengan gaya minimalis dapat disiasati dengan merancang pagar rumah yang memadukan material besi. Seperti pada pagar rumah bernuansa putih dengan ornamen bebatuan ini. Batu andesit dipadukan dengan pagar besiberwarna putih. Batu alam disusun secara horizontal sedangkan pagar besi cenderung vertikal, perpaduan ini menciptakan kesan unik pada pagar rumah.



Gambar: Pinterest (Dekor Rumah)

Kesan estetik bisa didapatkan dengan cara menjadikan material batu alam sebagai focal point pada bagian depan pagar rumah. Batu ala dengan warna gelap menciptakan kesan hangat pada hunian bertema monokrom ini. Agar semakin unik, sisi samping batu alam bisa dipadukan dengan pagar besi berwarna putih.
 
 


Gambar: Pinterest (Tukang Desain Rumahku)

Material batu alam sering dipilih menjadi salah satu komponen pagar rumah karena memiliki tingkat ketahanan yang baik. Ketika musim hujan maupun kemarau batu alam tidak mudah rapuh ataupun rusak. Warna yang cenderung netral cocok untuk dipadukan dengan material lain. Bisa dipadukan dengan semen sehingga pagar tampak lebih menawan. Pada desain pagar yang satu ini pagar batu alam berdampingan dengan pintu gerbang geser yang erat dengan warna putih bermotif wajik.
 


Gambar: Pinterest (Arcadia Design Architect)
 

Pagar rumah yang terakhir menggunakan dua jenis bahan material batu alam yakni batu alam andesit dan kewal. Tampilan pagar ini terlihat unik dengan susunan batu alam yang berbentuk seperti seluncuran yang berpadu dengan material besi berwarna hitam. Selain memikat mata, model pagar ini juga cocok untuk rumah type 36 yang tampak minimalis.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis        : Lusiana

Editor          : Munawaroh

Sumber       : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.