Pesan Desain Rumah Silahkan Whatsapp : 085731598438

Ide Desain Teras Rumah Belakang dengan Kanopi Tembus Cahaya dan Taman Mini

 


Desainrumahpedia.com -- Kanopi merupakan penutup atap yang sering di gunakan di area paling depan rumah atau untuk penutup bagian carport saja, tetapi yang satu ini beda lho bund. Bedanya kanopi ini di letakkan di area belakang  rumah yang di gunakan untuk penutup area teras dan taman belakang. Dengan kondisi cuaca yang tidak tentu akan membuat anda kebingungan ketika hujan tiba, oleh karena itu dengan mengaplikasikan kanopi untuk area teras belakang akan membuat anda merasa nyaman ketika hujan tiba.

Area teras belakang yang sering di gunakan untuk laundry kali ini bisa anda ubah sebagai taman atau tempat  bersantai sesuai dengan kebutuhan yang ada di rumah. Simak ya bund ide-ide berikut ini, semoga bermanfaat.




 
Ruangan di area rumah yang open space dengan taman belakang akan membuat rumah menjadi lebih segar dan terang. Tanpa adanya sekat ruangan di area ini udara dan cahaya pun bisa masuk ke dalam ruangan secara leluasa. Kanopi kaca bisa di aplikasikan di area ini agar ketika hujan tiba lantai di rumah tidak basah dan becek. Penggunaan kanopi kaca seperti ini sangat membantu anda jika memiliki area laundry tepat di belakang rumah.





Dapur yang terkesan outdoor di rumah ini terlihat lebih lega dengan menggunakan kanopi kaca pada area ini. Meskipun seharusnya area ini adalah untuk area teras bagian belakang, dengan space yang mungil secara kreatif area ini diubah menjadi area dapur yang cantik. Dengan konsep yang open space karena penggunaan kanopi kaca area ini memiliki pencahayaan dan udara yang maskimal tanpa sesak. Beberapa tanaman palem pun ikut menghijaukan suasana di area ini semakin asri.




Area bersantai pada teras belakang rumah yang di gunakan untuk menikmati teh panas di sore hari memang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga, apalagi dengan sirkulasi udara yang maksimal. Area pada rumah ini selain menjadi teras dengan space yang cukup di ubah menjadi taman serta tempat bersantai. Hanya dengan mengaplikasikan rumput sintesis dan beberapa tanaman di sudut area mampu menambah kesan yang lebih asri dan juga natural berkat kolam ikan pada area ini.






Meskipun tidak mengaplikasikan kanopi kaca secara keseluruhan pada area ini, kesan terbuka dengan udara yang segar dapat tercipta. teras yang berukuran mungil dengan lantai kayudan menambahkan beberapa tanaman untuk memberikan kesan yang alami bisa di coba dirumah. Pada area ini sengaja mengaplikasikan kanopi tanpa menyeluruh guna sebagai penyerapan air ketika hujan tiba, sehingga pemilihan rumput hias pun dapat membantu untuk penghijauan.






Tampilan area belakang pada rumah ini terlihat begitu menarik, menggunakan batu alam untuk dinding yang di kombinaskan dengan bata unfinish bertekstur mampu menyeimbangakn suasana di area ini. Dengan menambahkan unsur alami seperti tanaman dan air yang membuat suasana lebih berkesan natural. Kolam yang di aplikasikan di area ini mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan untuk pemilik rumah. Desain teras seperti ini merupakan kombinasi yang tepat jika bisa anda coba aplikasikan di rumah.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ig (@idedesaintaman)



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.