Pesan Desain Rumah Silahkan Whatsapp : 085731598438

Jenis Rumput Yang Cocok di Tanam di Halaman Rumah Anda




 instagram taman rumah minimalis

Desainrumahpedia.com --- Hello bund, mempunyai taman minimalis di depan rumah sepertinya menyenangkan ya? Selain tumbuhan dan berbagai macam bunga, rumput juga merupakan elemen penting ketika anda memutuskan untuk membuat taman mini di depan rumah. Bukan tanpa alasan, adanya rumput di halaman rumah akan menguntungkan anda dalam beberapa hal lho, apa lagi ketika musim hujan pastinya halaman rumah anda akan sangat becek, atau ketika musim kemarau halaman anda akan berdebu alhasil udara di sekitar anda akan jadi tidak sehat. Nah, dengan adanya rumput akan menetralisir hal tersebut, rumput apa saja yang cocok untuk halaman rumah  anda? Yuk simak pemaparan dari desainrumahpedia.com !


1. Rumput Jepang


rumput jepang

Rumput dengan nama negeri sakura ini bisa jadi pilihan anda. Rumput yang mempunyai bentuk lurus, agak panjang dan meruncing sehingga ketika anda duduk di atasnya akan terasa sedikit menusuk. Kelebihan dari rumput ini adalah pertumbuhannya yang rapi dan rapat untuk perawatannya juga cukup mudah karena pertumbuhannya yang lambat anda tidak perlu sering memotongnya, cocok untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berkebun. Tapi anda juga tetap harus menyiramnya ya agar rumput gajah tidak mudah menguning.



2. Rumput Swiss



rumput swiss

Rumput yang memiliki tekstur cenderung lebih halus di antara jenis rumput lainnya. Rumput swiss terlihat rapi, sangat cocok sebagai penghias taman mini anda. Sesuai dengan hasil pertumbuhan rumput swiss yang rapi dan cantik, perawatannya pun cukup lumayan ekstra dari pemberian pupuk, pemangkasan rumput minimal sebulan sekali dengan paling sedekit pencahayaan 85 persen.



3. Rumput Manila


rumput manila

Tak kalah denga rumpu swiss, rumput manila ini juga mempunyai kualitas yang tinggi. Rumput manila yang berwarna hijau pekat, kekuatan dan elastisitas  yang baik, dan tahan dengan pijakan kaki. Biasanya rumput seperti ini banyak di gunakan pada lapangan sepak bola. Cara perawatannya hampir sama dengan rumput swiss. Anda perlu  menyiram, memupuk, dan memangkasnya secara teratur.


4. Rumput Babad 


rumput babad

Rumput babad atau yang lebih familiar dengan sebutan rumput golf karena rumput ini sering ditanam pada lapangan golf. Rumput ini kecil dan pendek , namun pertumbuhannya sangat cepat, jadi bagi anda yang ingin menanam rumput babad harus memangkasnya minimal dua minggu sekali, untuk pencahayaannya rumput ini membutuhkan sinar matahari kurang lenih 100 persen agar bisa tumbuh dengan baik.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa bagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis : Eiri
Editor    : Munawaroh 
Sumber : Berbagai sumber