Pesan Desain Rumah Silahkan Whatsapp : 085731598438

Tips Cara membuat Ruang Bermain di Dalam Rumah Minimalis yang Asik dan Aman bagi Anak

Ruang bermain anak berukuran kecil tapi asik

Desainrumahpedia.com -- Dalam dunia anak, bermain menjadi salah satu kegiatan utama. Kegiatan bermain sekaligus belajar membuat sebagian orang tua lebih memilih untuk membuat ruang bermain sendiri didalam rumah agar mudah dalam mengawasi dan berkembang dengan bimbingan yang benar. Mari ciptakan ruangan bermain anak yang berfungsi maksimal dan nyaman digunakan bersama desainrumahpedia.com. Berikut tips cara membuat ruang bermain di dalam rumah minimalis yang asik dan aman :



Jika ruang bermain anak digabung sebagai ruang beristirahat, warna - warna lembut seperti warna abu - abu, putih, cream bisa menjadi pilihan warna yang baik untuk merancang dekorasi ruang bermain si kecil, karena mampu memberikan kesan lebih menenangkan dan hangat. Tidak lupa untuk selalu memiliki ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. Sehingga akan terasa sejuk ketika istirahat maupun bermain di dalam ruangan. Desain tempat tidur dengan penambahan tenda kayu menyerupai rumah kecil mampu membuat anak lebih memiliki kualitas tidur yang baik. 



Untuk dapat digunakan sebagai ruang bermain anak secara optimal, tentu si kecil membutuhkan space sebagai ruang gerak yang leluasa. Menghilangkan elemen - elemen yang tidak penting berupa perabotan yang berukuran terlalu besar yang memakan tempat. Hal ini dapat memberikan space terbuka yang lebih luas bagi si kecil bermain. Ketika banyaknya aktifitas bermain anak di lantai, maka penambahan karpet bulu dengan permukaan yang lembut bisa menjadi pilihan paling aman dari segi kenyamanan.




Ketika anda membuat ruang bermain yang terpisah dengan elemen bidang ruang yang lainnya di dalam rumah akan dapat membantu tampilan hunian anda lebih rapi dan tidak berantakan. Walaupun pada ruangan khusus harus tetap di perhatikan dari kebersihan dan kerapian agar tetap nyaman. Penambahan storage atau laci anak salah satunya untuk penyimpanan beragam mainan dan perlengkapan anak berdasarkan kategorinya agar mudah merapikan dan mengambilnya. Pastikan ukuran furniture mampu untuk dijangkau si kecil di lengkapi dengan karpet serta dudukan alas busa yang empuk. Sehingga selain rapi dan nyaman juga aman bagi aktifitas anak.





Pastikan ruang bermain anak aman dari benda - benda berbahaya. Letakkan furniture yang ramah anak seperti bean bag, karpet halus, serta sofa empuk untuk dudukan anak saat bersantai. Desain yang unik dan lucu lengkap dengan sarana bermain sekaligus belajar anak dapat mendorong si kecil berkembang dengan positif seperti peralatan edukatif sempoa dan papa tulis sehingga otak anak akan mudah di berikan ilmu yang positif sambil bermain hingga tidak bosan.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor  : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber